News
Catatkan Saham Perdana di BEI, DOOH Raih Rp 155 Miliar

Makin berkembangnya teknologi digital membuat semua industri juga turut berkembang termasuk industri periklanan di Indonesia. Hal ini karena semakin banyaknya platform digital yang bisa menjadi celah untuk berkembang bagi dunia periklanan. Salah satu pemain di industri ini adalah PT Era Media SejahteraTbk atau yang dikenal dengan brand SSPACE yang secara resmi telah mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini dengan kode saham DOOH.
DOOH resmi menjadi perusahaan ke-36 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2023, dan menjadi perusahaan tercatat ke-860 hingga saat ini. Perseroan melepas 20% dari total saham yang akan dicatatkan yaitu sebanyak 1,55 miliar saham dengan kisaran harga Rp 100,- per saham. Nilai dana IPO yang didapatkan perseroan sebesar Rp 154,75 Miliar .
Secara bersamaan Perseroan juga menerbitkan 1,2 miliar Waran yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham Perseron, dimana setiap pemegang 5 (lima) saham yang ditawarkan berhak memperoleh 4 (empat) Waran Seri I. Sambutan yang baik terhadap saham DOOH ditandai dengan tingginya minat atas saham perdana Perseroan, menyebabkan Penawaran Umum Saham Perdana DOOH mengalami oversubscribed sebanyak 4.26 kali. Hal ini menunjukkan optimisime pasar yang besar atas prospek dan kinerja Perseroan.
DOOH merupakan satu-satunya perusahaan media periklanan yang memberikan layanan Guaranteed Return on Ad Spend (ROAS) yang didukung lebih dari 2.200 aset Programmatic Digital Out of Home (Programmatic DOOH), 900.000 titik Out Of Home (OOH), dan 13.800 fulfillment center yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia, selain itu Perusahaan juga menjalankan bisnis periklanan digital dengan lebih dari 32 juta monthly impressions.
Perusahaan yang beroperasi sejak 2021 ini memulai aktivitas operasional sebagai agensi periklanan dengan lebih dari 300 aset media dan sejak tahun 2022 perusahaan telah bertransformasi menjadi perusahaan media owner. Perusahaan telah membukukan laba bersih Rp 5,3 Miliar per September 2022, meningkat 23% dibandingkan periode September 2021. Melalui IPO, DOOH berencana untuk menambah aset media yang dimiliki dengan pengembangan programmatic advertising yang menunjang perkembangan bisnis perusahaan ke depan dalam menghadapi persaingan industri periklanan secara global.

Direktur Utama PT Era Sejahtera Media Tbk (IDX:DOOH) menerima cinderamata dari PT Bursa Efek Indonesia usai mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (8/5).
