Connect with us

Coffee Break

Keuntungan Menggunakan Layanan internet Fixed Broadband

Published

on

Selama ini Gadgetarian pasti lebih banyak menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya, terutama yang sering bepergian dan yang jarang di rumah.  Namun jika Gadgetarian lebih sering beraad di rumah, ada baiknya Gadgetarian juga memasang internet di rumah.  Secara umum internet “rumahan” ini ada dua macam yaitu mobile broadband dan juga fixed broadband.

Mobile broadband merupakan sambungan internet berbasis seluler yang juga menggunakan kartu SIM pada modemnya.  Mobile broadband ini layaknya telepon seluler karena bisa digunakan dimana saja selama di daerah tersebut tertangkap jaringan operator seluler yang digunakannya.  Sambungan internet jenis ini sama seperti smartphone juga berpotensi terjadi kenaikan maupun penurunan kekuatan jaringan.   

Sedangkan fixed broadband menggunakan kabel fiber optik untuk menyalurkan sambungan internet ke rumah-rumah pelanggannya seperti IndiHome.  Karenanya layanan jenis ini sangat cocok untuk rumah dan bagi Gadgetarian yang sering berkegiatan di rumah.  Bagi Gadgetarian yang akan memasang internet di rumah ada baiknya simak beberapa keuntungan menggunakan layanan internet fixed broadband seperti IndiHome.

Kecepatan yang stabil.

Penggunaan kabel fiber optik membuat internet fixed broadband memiliki kapasitas bandwidth yang lebih besar. Dengan demikian, kecepatan internet yang ditawarkan lebih cepat dan penggunaan kabel fiber optik menjadikan samsungan internetnya akan lebih stabil dibanding yang mobile seperti seluler.

Keamanan yang lebih baik.

Internet fixed broadband juga lebih aman karena menggunakan kabel serat optik untuk mentransmisikan sambungan internet  ke rumah dan bersifat personal dengan akses internet yang dapat kita lindungi dengan password Wi-Fi pilihan sendiri.

Bebas pusing dari kuota dan sinyal.

Dengan menggunakan layanan internet fixed broadband, Gadgetarian tidak perlu khawatir soal batas kuota dan sinyal yang naik-turun seperti pada internet seluler. Hal ini karena IndiHome menawarkan layanan internet unlimited sehingga kita dapat menggunakan koneksi internet tanpa khawatir kuota terbatas atau kehilangan sinyal saat cuaca buruk.

Tersedia paket bundling.

IndiHome menawarkan paket bundling dengan layanan seperti TV kabel atau telepon rumah. Ini tentu lebih praktis, menguntungkan, dan menghemat biaya ketimbang kita harus berlangganan dari banyak operator.

Lebih cocok untuk aktivitas berat.

Internet fixed broadband cocok untuk aktivitas daring yang membutuhkan kecepatan dan stabilitas internet yang tinggi, seperti mengelola server, streaming video, atau bermain game online.  IndiHome menyediakan pilihan kecepatan sambungan internet mulai dari 30Mbps.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *