Connect with us

News

Indosat dan Mitra Strategisnya Gotong Royong Ciptakan Solusi Berkelanjutan

Published

on

Pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia membuat banyak korporasi dari berbagai negara melirik Indonesia karena masa depan perekonomiannya yang cukup cerah.  Digitalisasi sektor UMKM di Indonesia menjadi sorotan utama korporasi dunia terutama di bidang teknologi dan komputasi awan.  Keinginan pemerintah yang ingin mendigitalisasi sektor UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak termasuk swasta.  Perusahaan-perusahaan yang dilibatkan pun cukup banyak dari berbagai bidang sehingga membutuhkan sebuah usaha bersama.

Salah satu operator seluler di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berinisiatif untuk mengajak perusahaan-perusahaan terbaik dunia untuk menyatukan ide.  Untuk itu Indosat menyelenggarakan sebuah diskusi panel Empowering Indonesia Forum yang juga dihadiri oleh para eksekutif bisnis, dan pembuat kebijakan terkemuka di Indonesia pada 30 Mei 2023. Forum ini bertujuan untuk berbagi keahlian pemanfaatan teknologi mutakhir, menciptakan solusi berkelanjutan, dan membuka peluang pertumbuhan tanpa batas bagi pembangunan sosial serta pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Empowering Indonesia Forum membahas kondisi Indonesia di tahun 2025, potensi pasar Indonesia dan Asia Tenggara, serta bagaimana Indosat dan mitra strategisnya dapat saling berkontribusi dalam memaksimalkan potensi tersebut. Usaha gotong royongan yang dilakukan Indosat bersama Google, Tech Mahindra, dan Bank Jago, forum ini menghasilkan tiga komitmen inti untuk memberdayakan Indonesia: Menciptakan bersama TIK dan infrastruktur pembayaran generasi berikutnya menggunakan AI, IoT, dan 5G untuk memperkuat industri kunci bangsa, merevolusi UMKM menggunakan solusi cloud mutakhir, dan mendorong literasi digital.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha,mengatakan “Di Indosat, kami percaya bahwa Gotong Royong merupakan kunci untuk mencapai tujuan kami, yaitu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa. Berangkat dari semangat itu, Empowering Indonesia Forum telah menjadi wadah untuk berdiskusi dan berkolaborasi bersama mitra strategis kami untuk mengatasi segala tantangan serta turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam waktu dekat.”

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *