Connect with us

News

Ribuan Gerai Erajaya Dongkrak Penjualan di Semester Pertama 2023

Published

on

Strategi Erajaya dengan terus memperbanyak gerainya di seluruh Indonesia akhirnya membuahkan hasil.  PT Erajaya Swasembada, Tbk. (ticker code: ERAA. IJ), salah satu perusahaan  distributor dan retail handset terbesar di Indonesia ini berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang baik untuk periode  enam bulan pertama tahun 2023. Perusahaan berhasil mempertahankan pertumbuhan positif yang tercermin dari peningkatan penjualan bersih perseroan sebesar 23,5%. 

Dalam laporan keuangan semester pertama 2023, ERAA berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 23,5% YoY atau naik dari Rp23,4 triliun pada 1H22 menjadi Rp28,9 triliun pada 1H23 selama periode semester I 2023.  ERAA juga mencatatkan marjin laba kotor perusahaan yang meningkat menjadi 10,7% pada 1H23.  Hal ini membuat laba bersih ERAA tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp458,7miliar pada 1H23. 

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, “Erajaya meyakini kondisi  sektor ritel di Indonesia pada awal tahun ini tetap memberikan tren yang positif di tengah ketidakpastian  akibat perlambatan ekonomi global. Seiring dengan transisi menuju endemik, kita dapat melihat kembali  tumbuhnya penjualan secara signifikan akibat dari peningkatan mobilitas masyarakat. Pada semester I tahun  2023, Erajaya melihat adanya momentum kegiatan terutama pada masa menjelang Lebaran dan memasuki  tahun ajaran baru. Pada saat yang sama, Erajaya terus mengembangkan jaringan ritel dengan menambah  323 toko baru pada Semester I tahun 2023, sesuai dengan komitmen dalam memperluas bisnis dan jaringan  Erajaya Grup.” 

Keberhasilan ERAA meningkatkan pertumbuhan penjualan tak lepas dari strategi ERAA membuka banyak gerai di seluruh Indonesia.  Strategi ini membuat masyarakat dengan mudah berbelanja barang elektronik termasuk gadget.  Dengan strategi ekspansi footprint ritel, gerai Erafone kini mudah dijumpai karena hampir ada di setiap sudut kota.  Hingga 30 Juni 2023 Erajaya telah memiliki 1.944 gerai yang  tersebar di Indonesia, Singapura dan Malaysia, didukung oleh 100 pusat distribusi dan lebih dari 68.000 toko  ritel pihak ketiga.

Selain itu, kolaborasi perseroan dengan mitra melalui program Erafone Cloud Retail  Partner terus tumbuh dengan total 61 toko yang dibuka di seluruh Indonesia. Erajaya secara paralel terus  mengembangkan strategi omnichannel untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan melalui layanan e-commerce Eraspace.com serta kolaborasi dengan platform lainnya. MyEraspace sendiri sudah memiliki 8,3  juta anggota, meningkat 63% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, pencapaian ini  menunjukkan tumbuhnya permintaan dari pelanggan untuk memanfaatkan platform omnichannel dari  Erajaya. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *