Connect with us

Coffee Break

Ketangguhan Di Balik Desain Tipis Nan Elegan

Published

on

Foto Samsung

Jika ada pertanyaan smartphone apa yang paling canggih saat ini terutama di pasaran Indonesia? Tentu jawabannya adalah Samsung Galaxy Z Fold5. Selain memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni, Galaxy Z Fold5 juga dirancang dengan mengutamakan durabilitas. Hal ini membuat Galaxy Z Fold5 lebih tahan lama dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi.

Galaxy Z Fold5 memiliki desain yang kokoh dan terbuat dari material yang berkualitas. Layar utama Galaxy Z Fold5 terbuat dari kaca Gorilla Glass Victus+ yang merupakan kaca terkuat dari Corning. Sementara itu, cover display terbuat dari kaca Gorilla Glass DX+.  Kombinasi semuanya ini tak hanya memberikan efek kemewahan namun juga kekuatan.

Selain itu, Galaxy Z Fold5 juga memiliki rangka Armor Aluminum yang kuat dan tahan benturan. Rangka ini terbuat dari aluminium yang dilapisi dengan pelindung khusus untuk membuatnya lebih tahan lama.  Penggunaan bahan premium pada Galaxy Z Fold5 tak hanya karena tuntutan sebagai smartphone flagship namun juga agar Gadgetarian mendapatkan smartphone dengan kualitas dan durabilitas terbaik.

Semua teknologi canggih yang ada pada Galaxy Z Fold5 harus terlindungi dari kejadian-kejadian yang tak terugga saat digunakan sehari-hari.  Karenanya Samsung juga telah menambahkan berbagai fitur perlindungan tambahan untuk Galaxy Z Fold5. Fitur-fitur ini membantu melindungi smartphone dari benturan, goresan, dan air.

Salah satu fitur perlindungan tambahan yang ada di Galaxy Z Fold5 adalah Ultra Thin Glass. Fitur ini merupakan lapisan pelindung yang terbuat dari bahan TPU yang tipis dan fleksibel. Ultra Thin Glass membantu melindungi layar dari goresan dan benturan ringan.  Sehingga layar kaca depan Galaxy Z Fold5 yang menampilkan kemewahan akan selalu terlindungi.

Galaxy Z Fold5 juga menjadi keberhasilan Samsung dalam membuat ponsel foldable yang dapat dilipat tanpa jarak (zero-gap) sehingga ponsel semakin tipis dan nyaman saat dalam genggaman. Tak ketinggalan ada pulai fitur Water Resistance IPX8 yang membuat Galaxy Z Fold5 tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ini bukan sekadar klaim belaka, Samsung telah melakukan berbagai uji ketahanan untuk Galaxy Z Fold5. Semua pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahwa Galaxy Z Fold5 dapat bertahan dalam berbagai kondisi.  Sehingga Galaxy Z Fold5 menjadi smartphone yang tak hanya menarik namun juga memiliki durabilitas tinggi.

Salah satu uji ketahanan yang dilakukan adalah uji drop test. Dalam uji ini, Galaxy Z Fold5 dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter sebanyak 20 kali. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold5 tidak mengalami kerusakan serius.  Hal ini penting mengingat kecelakaan pada smartphone seperti tersenggol hingga jatuh dari meja sangat mungkin terjadi.

Samsung juga melakukan uji tahan air. Dalam uji ini, Galaxy Z Fold5 direndam di air selama 30 menit. Hasil uji menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold5 tidak mengalami kerusakan akibat air.  Sehingga Gadgetarian tak perlu kawatir jika Galaxy Z Fold5 tersiram air tanpa sengaja, bahkan diajak berenang pun tak apa-apa.

Dari spesifikasi teknis yang ada pada Galaxy Z Fold5 bisa disimpulkan bahwa smartphone ini merupakan smartphone lipat yang tangguh dan dapat bertahan dalam berbagai kondisi. Desain dan bahan yang kokoh, serta fitur perlindungan tambahan, membuat Galaxy Z Fold5 lebih tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.  Apalagi desainnya yang timeless akan membuat Galaxy Z Fold5 selalu tampak trendi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *