Connect with us

News

Sharp Tech Day 2023 Hadirkan Banyak Inovasi

Published

on

Di usianya yang sudah 111 tahun, Sharp terus melakukan terobosan dengan menghadirkan banyak inovasi bagi dunia.  Selama 111 tahun itu pula Sharp telah berhasil menghadirkan banyak inovasi dan berada di garis depan dalam menggabungkan pemahamannya tentang teknologi tantangan di zaman modern dan kemampuan untuk menyusun solusi berbasis teknologi.

Pada tanggal 10-12 November 2023 lalu, Sharp menyelenggarakan Sharp Tech Day 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Sharp memamerkan teknologi masa depan kepada perwakilan pemerintah lokal Jepang, kedutaan asing dan perwakilan pemerintah negara ASEAN; mitra bisnis, media lokal dan asing. Dalam ajang ini Sharp memamerkan lebih dari 40 solusi teknologi dalam empat kategori utama berdasarkan kegunaan produk.

“Sharp Tech Day menandai dimulainya transformasi teknologi generasi baru yang akan menginspirasi lebih banyak inovasi di masa depan. Inovasi baru dari Sharp adalah di bidang AI, Solusi EV, Energi Hijau, Komunikasi masa depan, Semikonduktor dan Robotika. Visi saya adalah melihat teknologi Sharp yang mampu mengubah kehidupan dan pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih aman. Jadi, kecepatan dan tekad adalah dua faktor penting yang akan mendorong kemajuan teknologi kami,” jelas Presiden dan CEO SHARP Corporation, Robert Wu.

Ada empat tema besar dari beberapa teknologi yang dipamerkan Sharp yaitu The Future of Smart Living’, ‘The Future of Smart Cities’, ‘The Future of Smart Industry’, and ‘The Future of Sustainability’.  Berpusat pada tema “Less Is More”, SHARP memamerkan Solusi Smart Living yang didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI) untuk menyesuaikan kebutuhan gaya hidup konsumen modern serta memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam rumah tangga. 

Sementara itu Sharp juga mengangkat tema The Future of Smart Cities yang merupakan visi Sharp untuk menerapkan “Keamanan yang Lebih Baik” . Jaringan 5G Instan memasang semua sistem perangkat peralatan seperti baterai dan server aplikasi ke dalam tas koper tahan air yang dapat diangkut sebagai solusi bantuan penanggulangan bencana.  Mobilitas adalah bagian penting lainnya dalam pengembangan kecerdasan kota dengan meningkatkan keselamatan bagi pengemudi melalui fitur bantuan mengemudi AI.

Teknologi-tampilan-pionir-SHARP-terus-memukau-industri-dengan-prototipe-ePoster-yang-menampilkan-gamut-warna-yang-diperluas-

Sharp juga mengetengahkan Future of Smart Industry yang berfokus pada pengintegrasian “Better Efficiency”, kantor pintar Sharp melalui XR dan sistem robotik pada gudang logistik meningkatkan efisiensi kinerja logistik. Selain itu, melalui terobosan teknologi manufaktur dan laboratorium pintar yang didukung oleh AI dan Sensing Technology mampu memberikan solusi manufaktur dan bioteknologi yang luar biasa dan berorientasi pada masa depan . 

Sesuai dengan permintaan global akan solusi berkelanjutan lewat tema The Future of Sustainability  Sharp mulai melakukan inovasi pada energi hijau dan komunikasi digital ramah lingkungan. Pengembangan tenaga surya agar dapat kompatibel dengan aplikasi di rumah dan bisnis menjadi terobosan untuk berinovasi dalam modul surya baru yang dapat digunakan pada industri kendaraan listrik (EV) dan luar angkasa.

Menambah rangkaian produk keberlanjutan, backplane Sharp IGZO mewujudkan visibilitas tinggi pada tampilan kertas elektronik baru atau ePoster dengan konsumsi daya nol watt (“0W”) saat menampilkan gambar tak bergerak.  Produk ePoster ini merupakan hasil kolaborasi dengan E Ink Holdings Inc pun kini telah hadir dalam ukuran A2, ukuran poster standar.

SHARP-Tech-Day-menandai-dimulainya-transformasi-teknologi-generasi-baru-yang-akan-menginspirasi-lebih-banyak-inovasi-baru-di-masa-depan

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *