Connect with us

News

Toffin Buat Aplikasi Berbasis AI Untuk Bisnis F&B

Published

on

Bisnis makanan dan minuman atau yang biasa disebut F&B kini sedang marak terutama kedai kopi moderen kini semakin mudah ditemukan.   Tingginya permintaan makanan dan minuman terutama di kalangan anak muda membuat bisnis F&B tumbuh pesat.  Pesatnya bisnis F&B berpengarus pada bisnis lainnya seperti penyediaan bahan baku hingga pelatihan bagi barista.

Salah satu penyedia mesin kopi dan bahan baku yang ada di Indonesia adalah Toffin.  Kini merek tersebut melebarkan sayapnya dengan menyediakan kebutuhan F&B yang lebih variatif. Seperti mesin gelato, bahan baku gelato, kebutuhan restoran, dan masih banyak lagi. Perubahan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di bisnis F&B.

Untuk memperlancar bisnisnya, PT Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi bernama “Toffin App©” untuk mendorong industri makanan dan minuman serta memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis di Indonesia pada khususnya. Dengan satu aplikasi, pelanggan bisa berbelanja semua kebutuhan kafe & restoran, konsultasi bisnis secara gratis, belajar barista, belajar pembuatan menu kafe, hingga jasa layanan perbaikan dan perawatan.

Dengan aplikasi Toffin App©, pelanggan bisa menikmati pelayanan lengkap, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati secara offline.  Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang mendukung pelanggan dalam menemukan produk yang terbaik. “Teknologi yang kami hadirkan diharapkan bisa memberikan peningkatan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sehingga mempererat hubungan kami dengan mereka,” jelas Tony Arifin, Founder dan CEO, PT Toffin Indonesia. Kehadiran Toffin App© juga diharapkan menguatkan posisi Toffin sebagai pemimpin di industri F&B.

Toffin App yang sudah tersedia di Google Play Store dan App Store ini menggunakan beberapa teknologi mutakhir yang dapat memudahkan layanan seperti Artificial Intelligence Technology Recommendation yang merupakan rekomendasi produk sesuai dengan kebutuhan dengan teknologi artificial intelligence.   Ada pula Toffin GPT Smart Assistant yang merupakan fitur untuk menyelesaikan masalah mesin dan pembuatan resep dengan teknologi GPT 3.5 serta Personalized Order dimana pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik untuk mesin dan bahan baku.

Aplikasi ini memiliki Interactive Feature yang membuat pelanggan bisa bebas memilih expertise dan sales representative untuk berdiskusi di fitur chat.  Bagi yang ingin menambah skill, pelanggan bisa menggunakan fitur Service Credit Feature untuk belanja service dan pelatihan melalui fitur service credit.   Pelanggan juga melacak perjalanan barang pesanan secara live dengan fitur Easy Tracking ditambah dengan Guarantee & Maintenance Service dimana pelanggan bisa belanja nyaman dengan jaminan layanan perawatan dan perbaikan

Lebih lanjut, Tony menjelaskan bahwa teknologi pintar AI di dalam aplikasi akan dikembangkan secara berkelanjutan sehingga bisa memberikan penawaran yang lebih komprehensif dan bisa menjawab pertanyaan dengan lebih rinci.

Dengan semakin banyaknya data yang terkumpul dan teknologi AI yang semakin maju, teknologi ini diharapkan bisa mahir dalam menjawab berbagai pertanyaan yang lebih spesifik mengenai kopi, gelato, restoran juga berbagai aspek lainnya di industri F&B.

Tony Arifin, Founder dan CEO, PT Toffin Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *