Connect with us

News

Sharp Kembali Hadirkan Smartphone “Mahal” ke Pasar Indonesia

Published

on

Segmen penggemar smartphone mahal nampaknya menjadi incaran Sharp kedepannya.  Hal ini terlihat dari dua lini terbaru yang dihadirkan Sharp merupakan smartphone dengan harga mahal diatas Rp 10 jutaan.  Sharp baru saja menghadirkan AQUOS R8s dan AQUOS R8s Pro dengan mengunggulkan kecanggihan kameranya.  Produsen elektronik asal Jepang ini meluncurkan ponsel flagship terbaru yang memiliki kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless dan kinerja yang tangguh.

Smartphone yang sukses mencuri perhatian pasar Jepang ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang menjadi langganan chipset para smartphone flagship. “Smartphone AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang. Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi”, ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Sebagai pembuat TV terkemuka di dunia, Sharp tak lupan menerapkan layar berkualitas tinggi pada kedua smartphone ini.  Pada ponsel AQUOS R8s Pro dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz. Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, AQUOS R8s pro memiliki memori LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 256 GB. Sedangkan pada R8s mengusung layar Pro IGZO OLED 6,4 inci, dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Sharp AQUOS R8s Series akan mulai tersedia dipasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023. Tersedia dengan  satu pilihan warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol harga IDR 15.999.000 sedangkan untuk Sharp AQUOS R8s tersedia dua pilihan yaitu warna biru dan krem dilempar kepasasaran dengan harga IDR 12.999.000.  Sharp mematok target penjualan sebanyak 5000 unit di Indonesia.

Apa yang dilakukan Sharp dengan menghadirkan dua smartphone flagshipnya merupakan langkah berani disaat para pesaingnya menghadirkan smartphone flip dengan harga yang sama.  Masyarakat pun kini sedang gandrung dengan smartphone lipat dengan harga yang sama dengan kedua smartphone Sharp ini.  Penetapan target 5000 unit cukup realistis meskipun rendah untuk sebuah smartphone membuat penjualan AQUOS R7 sebelumnya dipertanyakan kesuksesannya.

Jajaran manajemen Sharp Electronics Indonesia dan Sharp Corporation menunjukan line up smartphone terbaru Sharp AQUOS R8s series

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *