News
Layanan Indosat di Jateng Tetap Anteng

Pada 1 Januari 2024 lalu terjadi insiden kebakaran di gedung pemancar Indosat Gombel, Semarang, Jawa Tengah. Hal ini berpotensi mengganggu layanan Indosat Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Namun Huawei sebagai mitra layanan Indosat berhasil memulihkan layanan jaringan di wilayah terdampak sehingga layanan kepada pelanggan Indosat di Jawa Tengah dan Yogyakarta tidak terganggu.
Pemulihan jaringan yang berlangsung cepat dan profesional ini menunjukkan keselarasan komitmen antara Indosat dan Huawei dalam memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi pada pelanggan dan resiliensi. President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha yang hadir di lokasi menjalankan penjelasan tim teknis pasca insiden kebakaran di gedung pemancar Indosat Gombel,
Semarang, Jawa Tengah pada 1 Januari 2024 lalu.
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan “Saya mengapresiasi langkah cepat, kolaborasi aktif, dan dedikasi dari setiap personil Indosat Ooredoo Hutchison dan juga Huawei dalam penanganan kendala ini. Pemulihan jaringan dan mengembalikan kualitas layanan adalah prioritas utama kami pasca terjadinya insiden. Indosat bersama mitra-mitranya juga secara proaktif mengambil langkah-langkah korektif untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari. Kami juga mengapresiasi masukan dan kesetiaan pelanggan dengan memberikan kuota 1GB bagi pelanggan yang terdampak.”
Gerak cepat yang dilakukan Huawei membuat layanan selama Nataru khususnya di wilayah terdampak tidak terkendala dan Indosat tetap mampu memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya selama musim libur Nataru. Trafik layanan data Indosat bahkan mengalami peningkatan 8,9% secara rerata dimana peningkatan juga banyak terjadi di Jawa Tengah.
