Connect with us

News

Sanggupkah POCO X6 5G Bersaing di Indonesia

Published

on

POCO menjadi salah satu produsen smartphone yang langsung tancap gas di awal tahun 2024 dengan menghadirkan produk barunya.  POCO baru saja mengenalkan X6 5G ke pasar global sekaligus menjadikannya sebagai smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Chipset seri 7 besutan Qualcomm ini merupakan chipset kelas high yang memiliki performa kencang dengan dilengkapi fitur-fitur flagship. Sebagai gambaran, Qualcomm memiliki seri chipset Snapdragon mulai dari kelas premium, Seri 8;  kelas high, Seri 7; kelas mid, Seri 6; hingga kelas entry, Seri 4.

“Kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 sanggup memaksimalkan kinerja dan performa POCO X6 5G, yang saat ini sudah rilis di pasar global,” ungkap Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, “POCO X6 5G jadi salah satu smartphone terbaik dan paling dicari di kelasnya saat ini. Lagi-lagi POCO selalu menjadi pendobrak dengan performa dan harganya yang ekstrem!”

POCO X6 5G memiliki kinerja yang pasti oke jika merujuk pada kinerja chipset yang digunakannya.  Chipset ini mampu memberikan efisiensi daya yang optimal karena dibangun di atas fabrikasi 4 nm yang dapat menghasilkan performa ciamik dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.  Hal ini dapat membantu kita dalam navigasi, pemanfaatan fitur kesehatan, musik, dan pada berbagai aplikasi lain seperti scan QR code, face unlock, dan sebagainya secara cepat dengan Qualcomm Sensing Hub yang always-on.

Belum ada kabar apakah POCO X6 5G akan masuk ke Indonesia, namun berkaca pada pengalaman sebelumnya, smartphone ini nampaknya bakal masuk ke Indonesia.  Meski demikian di Indonesia seri X masih kalah laku dibanding seri F.  Pada tahun lalu, POCO F5 laku keras di Indonesia karena spesifikasinya bagus dengan harga sangat terjangkau.  Namun jika POCO X6 5G bisa dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding pesaing sekelasnya, maka bisa jadi smartphone ini akan laku di pasaran Indonesia.

Fitur kamera yang masih menjadi andalannya diharapkan mampu mendongkrak popularitasnya di Indonesia.  Ditambah, render oleh AI De-Noising (AIDE) yang dapat menghasilkan foto lebih jernih dan tajam, serta perekaman dalam 4K HDR menciptakan video yang begitu nyata dengan tingkat kecerahan yang tinggi dan warna gelap yang dalam.  Dengan semua persenjataannya ini mampukan POCO X6 5G bersaing di pasar smartphone Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *