Connect with us

News

Tiket Lanjutkan Kolaborasi dengan Kemenparekraf

Published

on

Industri pariwisata di Indonesia kini semakin berkembang.  Perkembangan yang pesat dari industri pariwisata Indonesia tak hanya karena potensi alam yang dimiliki Indonesia saja.  Industri digital juga menjadi pendorong majunya industri pariwisata Indonesia dengan banyaknya ecommerce jasa transportasi dan akomodasi yang kini mulai populer digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia yang akan bepergian.

Salah satu pelaku industri digital bidang pariwisata adalah tiket.com yang membuat Inisiatif baru di tahun 2024 yang menandai kelanjutan kolaborasi positif dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam upaya mewujudkan transformasi positif bagi industri pariwisata Indonesia.

Dalam rangka mencapai sinergi yang berkelanjutan, kedua pihak telah merencanakan untuk melanjutkan rangkaian program inovatif untuk memperkuat perjalanan wisatawan, khususnya dengan mendorong pergerakan perjalanan dalam negeri, memperluas penetrasi desa wisata melalui platform digital, dan mengangkat keunikan festival daerah.

Tahun 2023 telah menjadi momentum penting dalam kolaborasi ini, dengan kesuksesan berbagai program kolaboratif seperti Jagoan Pariwisata, Industry Outlook, dan berbagai upaya promosi yang telah mendukung pertumbuhan pariwisata domestik. Dari kesuksesan ini, tiket.com dan Kemenparekraf RI bersama-sama melanjutkan program inovasi dan menginspirasi di tahun 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya kepada tiket.com atas komitmen kerja sama yang dibangun beberapa tahun belakangan ini, “Saya mengapresiasi tiket.com sudah berkomitmen menjadi mitra kita dalam pengembangan pariwisata dan terbukti dengan lahirnya moonshot program Jagoan Pariwisata sejak tahun 2022 dengan Kedeputian Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, serta berbagai program kolaborasi dengan Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui program kode BBWI.”

Lebih lanjut Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan terdapat juga tourism industry outlook yang berkolaborasi dengan Pusdatin Kemenparekraf RI, sebagai bagian dari kolaborasi bersama karena there’s no great policy without good data. Semua data itu menjadikan kita lebih robust dalam menciptakan policy. Sekali lagi, kita sangat membutuhkan tiket.com apalagi di tahun-tahun yang menjadi titik terpenting dari kebangkitan kita.

Co-Founder & Chief Marketing Officer, Gaery Undarsa menyampaikan semangatnya untuk terus melanjutkan kolaborasi bersama Kemenparekraf di 2024, “Sebagai mitra strategis dari Kemenparekraf, tiket.com akan terus melanjutkan sinergi yang telah dilakukan tahun sebelumnya dengan fokus mendorong akses digital untuk desa wisata, mempromosikan keunikan budaya dan festival daerah, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal dan perekonomian nasional.”

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *