Connect with us

Coffee Break

Asisten Pribadi Bernama Galaxy S24 Series

Published

on

Sejak beberapa tahun terakhir, AI menjadi teknologi yang semakin banyak digunakan dan semakin tren di dunia.  Hal ini semakin ramai ketika banyak perangkat canggih yang sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan ini termasuk smartphone.  Bahkan AI tak hanya digunakan pada smartphone flagship saja namun juga smartphone kelas menengah.  Hanya saja teknologi AI yang ada pada smartphone flagship sudah semakin canggih.

Samsung Galaxy S24 Series adalah salah satu smartphone yang sudah menerapkan teknologi AI dengan sangat baik sehingga mampu menghadirkan layanan yang sangat mempermudah kagiatan penggunanya.  Saat diperkenalkan di Jakarta beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S24 Series sudah menggunakan teknologi AI dengan nama Galaxy AI.  Teknologi ini benar-benar berhasil membuat kagum masyarakat karena kehadirannya memberikan kemudahan bagi pengguna Galaxy S24 Series dalam kegiatannya sehari-hari.

Hal ini karena teknologi AI tertanam langsung di smartphone yang digunakan sehari-hari yang membuat Galaxy S24 Series memiliki banyak fitur baru yang dihadirkan sehingga membuat perangkat ini menjadi salah satu yang paling unggul di antara smartphone lainnya saat ini.  Ada beberapa fitur AI di Galaxy S24 Series yang bisa membuat Gadgetarian memiliki produktifitas yang tinggi dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Fitur AI tersebut diantaranya adalah Web Assist yang sangat membantu untuk membuat ringkasan materi yang akan digunakannya sebagai bahan untuk meeting atau bisa juga membuat bahan untuk mengajar di kampus. Dengan Web Assist, Gadgetarian bisa mencari artikel di berbagai situs web lalu menghasilkan ringkasan dari sumber tersebut sesuai kebutuhan, termasuk membuat terjemahannya jika diperlukan.  Untuk fitur ini rasanya semua profesi akan sangat membutuhkannya termasuk seorang jurnalis atau wartawan.

Galaxy S24 Series semakin lengkap karena juga dilengkapi dengan fitur Note Assist yang memakai AI untuk menyusun ringkasan dari catatan yang panjang. Fitur ini juga mampu membuat format atau template note menjadi lebih simpel saat ditulisnya dengan sangat scattered. Serta, bisa juga menghasilkan cover note yang memberi preview singkat untuk setiap catatan agar lebih mudah dikenali. Sekali lagi fitur ini cocok sekali digunakan oleh semua profesi termasuk pembuat notulen rapat.

Fitur ketiga yang ada pada Galaxy S24 Series adalah Transcript Assist. Dengan fitur ini, Gadgetarian akan punya life-hack baru untuk membantu Gadgetarian apapun profesinya termasuk sekretaris, wartawan bahkan dosen.  Jika biasanya Gadgetarian akan merekam percakapan lalu membuat transkrip secara manual, kini Gadgetarian bisa transkrip hasil rekaman tanpa harus mendengarkan ulang recordingnya.

Dengan Transcript Assist rekaman suara bisa langsung ditranskrip menjadi teks tanpa harus kita tulis ulang. Fitur ini sudah support untuk 13 bahasa sehingga dengan siapapun Gadgetarian merekam pembicaraan akan bisa segera di transkrip meskipun menggunakan bahasa Spanyol, Perancis, Korea dll. Kerennya lagi adalah kita bisa langsung men-summary hasil transkrip tadi dengan fitur ini.

Galaxy S24 Series menawarkan performa tinggi dan kamera tercanggih yang menjadi daya pikat utama bagi anak muda zaman now. Jangan ketinggalan buat dapetin smartphone ini, Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).