Connect with us

News

Makin Dewasa Jelang 25 Tahun Usianya

Published

on

Siapa yang tak kenal dengan Acer, produsen perangkat komputer ini sudah hampir 25 tahun ada di Indonesia.  Tak hanya produknya yang berkualitas namun Acer identik dengan Indonesia karena banyak produknya yang memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sudah sejak lama menunjukkan Acer Indonesia kini semakin dewasa.  Jelang perayaan hari jadinya yang ke-25 di Indonesia pada Juli 2024 mendatang, Acer sebagai pemain utama ICT di dunia dan perusahaan terkemuka di industri PC Indonesia, Acer bakal meramaikan pasar komputer Indonesia dengan menghadirkan banyak produk baru.

Berbagai produk terbaru yang akan hadir telah dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggannya. Acer Indonesia resmi memperkenalkan rangkaian laptop dengan prosesor generasi terbaru Intel® Core™ Ultra dan fitur yang mendukung akselerasi berbagai fungsi artificial intelligence (AI).  

Memasuki kuarter kedua di 2024 yg akan datang, Acer akan menghadirkan rangkaian inovasi terbaru yang dapat memaksimalkan penggunaan teknologi AI sepert Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, Aspire Spin dari lini konsumer, serta Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16 dan Nitro V 15 Special Edition dari lini gaming.

Sementara itu, Acer juga menghadirkan perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook Acer, Veriton all-in-one, Interactive Flat Panel (IFP) dan server. Selain itu solusi lain yang juga dihadirkan diantaranya platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber.

Segmen enterprise yang pertumbuhannya sangat menarik di Indonesia membuat Acer juga fokus pada segmen ini.  Pada lini komersial ini, Acer juga menyediakan rangkaian perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook dan desktop Veriton dengan fitur yang dirancang dan spesifikasi yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna khususnya pada sektor bisnis dan pendidikan.

Hal ini karena pemerintah mensyaratkan pemenuhan TKDN yang cukup tinggi untuk perangkat komputer yang digunakan di lembaga pemerintahan.  TKDN yang tinggi pada produk Acer membuatnya yakin bisa memperluas pasar komputernya di Indonesia dengan menguasai suplai komputer untuk kantor pemerintahan.  Selain itu produk lain yang juga dihadirkan diantaranya interactive flat panel, serta platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber.

Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia, mengatakan, “Menyambut 25 tahun perjalanan Acer di Indonesia, Acer kembali menegaskan komitmen kami sebagai mitra teknologi yg andal baik oleh pelanggan individu, bisnis, pendidikan maupun pemerintahan. Acer berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terdepan, melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas penggunanya di era artificial intelligence saat ini. Kami tak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk dan solusi Acer yang diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi di Tanah Air.”

Para petinggi Acer dalam acara Media Gathering: Cerita Ramadan Kita Bersama Acer Indonesia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *