Connect with us

News

Qualcomm Hadirkan Dua Produk Terbaru

Published

on

Di tengah berlangsungnya ajang Microsoft Build 2024, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan peluncuran dua produk terbaru Qualcomm.  Kedua produk terbaru Qualcomm tersebut adalah Snapdragon® Dev Kit untuk Windows dan Qualcomm® AI Hub.  Snapdragon Dev Kit untuk Windows segera dipasarkan secara luas pada 18 Juni 2024 mendatang dengan harga $899.99.

Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan peluncuran Snapdragon® Dev Kit untuk Windows, yakni sebuah sistem komputasi ringkas yang dibekali oleh Snapdragon® X Elite, serta didesain secara khusus untuk para pengembang untuk menciptakan atau mengoptimalkan aplikasi dan pengalaman PC AI generasi berikutnya. Dev Kit ini akan memudahkan pengembangan aplikasi generasi berikutnya yang didukung AI untuk Windows pada perangkat Snapdragon. Snapdragon® Dev Kit untuk Windows akan tersedia untuk pre-order pada 21 Mei.

Di waktu yang sama, Qualcomm Technologies, Inc. juga mengumumkan perluasan Qualcomm® AI Hub untuk mendukung berbagai platform Snapdragon® X Series, yang mampu mengurangi durasi antara proses penciptaan hingga pemasaran (time-to-market) bagi pengembang (developer) serta membuka manfaat AI generatif pada perangkat di PC Windows generasi berikutnya.

Inovasi ini memungkinkan pengembang dengan mudah memanfaatkan CPU terbaik di kelasnya dan NPU tercepat di dunia untuk laptop, serta menciptakan aplikasi AI pada perangkat yang responsif dan hemat daya untuk PC Windows generasi berikutnya. Pengembang juga dapat mengoptimalkan model mereka sendiri melalui AI Hub, menambahkan fleksibilitas dan penyesuaian sekaligus menghemat waktu dan tenaga, serta mempercepat siklus pengembangan.