Connect with us

News

Galaxy Watch Bakal Semakin Canggih

Published

on

Era mobile AI Samsung yang dimulai sejak diluncurkannya Galaxy S24 Series awal tahun ini menjadi awal penerapan Galaxy AI ke semua perangkat di ekosistem Samsung.  Kini Samsung menghadirkan Galaxy AI di Galaxy Watch untuk meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan Gadgetarian yang menggunakannya. Mengombinasikan AI pada device dengan aplikasi Samsung Health, Samsung membangun pengalaman kesehatan yang sangat personal dan aman bagi pengguna.

Menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health akan memberikan pengguna Galaxy Watch informasi yang komprehensif, serta dorongan dan motivasi untuk meningkatkan pola hidup. Dengan Energy Score, Gadgetarian dapat memahami kondisi keseharian melalui gabungan dari analisis metriks kesehatan seperti rata-rata waktu tidur, konsistensi waktu tidur, konsistensi waktu tidur/bangun, waktu tidur, aktivitas hari sebelumnya, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung. Tidak hanya itu, Wellness Tips akan membantu Gadgetarian mencapai tujuan kesehatan pribadi dengan memberikan informasi, tips motivasi, hingga panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai.

Hadirnya Galaxy AI pada Galaxy Watch akan memberikan metriks yang komprehensif dan akurat untuk menghasilkan pengalaman kesehatan terbaik. Algoritma yang ditingkatkan dan alat pelacakan yang canggih menghasilkan informasi kesehatan yang holistik, personal, dan dapat ditindaklanjuti ketika dikombinasikan dengan AI.

Samsung meningkatkan algoritma AI untuk pola tidur di Galaxy Watch, memberikan informasi yang lebih mendalam untuk kesehatan pengguna. Indikator terbaru untuk Sleep Insights menawarkan hasil analisis yang lebih rinci dan akurat tentang kualitas tidur yang dimiliki, sehingga Gadgetarian dapat memahami pola tidur dan membangun kebiasaan yang lebih baik. Metriks tambahan yang mencakup pergerakan selama tidur, latensi tidur, detak jantung dan laju pernapasan saat tidur, melengkapi metriks sebelumnya seperti jam mendengkur, tingkat oksigen darah dan siklus tidur.

“Pengenalan Galaxy AI ke Galaxy Watch hanyalah awal dari proses ini dan kami sangat antusias memperlihatkan integrasi di perangkat Galaxy lainnya dalam waktu dekat” ujar Junho Park, VP dan Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team, MX Business Samsung Electronics.  Fitur-fitur terbaru ini akan tersedia pada jajaran Galaxy Watch berikutnya melalui One UI 6 Watch yang akan hadir tahun ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *