Connect with us

News

Samsung Terus Perluas Portofolio Wearables

Published

on

Saat peluncuran Galaxy Ai baru dan Galaxy Z Series di Paris 10 Juli 2024 lalu, Samsung juga memperkenalkan beberapa wearable device terbarunya seperti Galaxy Watch Ultra, Galaxy Watch 7 dan Galaxy Ring.  Galaxy Watch7 merupakan perangkat yang mendapat perhatian masyarakat luas mengingat Galaxy Watch7 merupakan pengembangan dari seri sebelumnya yang sudah banyak digunakan di dunia termasuk Indonesia.

Produk terbaru dari portfolio wearables ini merupakan inti dari visi Samsung untuk Galaxy AI dalam meningkatkan kesehatan digital, memberikan insight yang dipersonalisasi dan pengalaman kesehatan yang disesuaikan, yang dapat menambah pemahaman pengguna tentang diri sendiri dengan lebih komprehensif melalui pendekatan holistik untuk kesehatan sehari-hari.

Menghadirkan informasi yang akurat, terperinci, dan canggih mengenai kesehatan pribadi merupakan faktor kunci dalam proses ini, Galaxy Watch7 juga memiliki akumulasi inovasi sensor Samsung yang membantu mewujudkan visi brand. Galaxy Watch7 memaksimalkan wellness sehari-hari dengan olahraga yang dipersonalisasi serta kemampuan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.

Samsung menambahkan cukup banyak fitur kesehatan baru pada Watch7 terutama fitur-fitur kesehatan yang semakin lengkap.  Galaxy Watch7 menghadirkan fitur Sleep Apnea yang telah mendapat izin FDA De Novo, menjadikannya alat proaktif sederhana untuk memeriksa potensi tanda-tanda sleep apnea.   Ada pula Heart Rate monitoring untuk membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara real-time untuk detak jantung yang abnormal tinggi atau rendah.

Galaxy Watch7 juga dilengkapi dengan fitur Energy Score yang memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan. Fitur yang didukung Galaxy AI ini, dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan menggunakan Galaxy Watch7.

Meski tak sempat menguasai pasar smartwatch di dunia maupun Indonesia, hal ini karena Samsung fokus pada pengembangan dan penjualan smartwatch kelas menengah atas.   Meski demikian Samsung serius menggarap pasar global dan juga Indonesia dengan terus menghadirkan produk baru setiap tahunnya dengan banyak teknologi baru tentunya.  Pasar smartwatch di Indonesia dikuasai oleh smartwatch segmen entry level dengan harga dibawah Rp 500 ribuan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *