News
erafone, Raksasa yang Coba Bersolek
Setelah 28 tahun berkiprah di dunia ritel Indonesia, Erafone berusaha menampilkan wajah baru dengan menampilkan logo yang sedikit berubah. Logo yang diklaim Erafone sebagai cerminan menjadi lebih baik dan dinamis ini sekilas tak nampak perubahan karena hanya mengubah model font yang juga mirip serta membulatkan logo mataharinya. Ini merupakan usaha erafone untuk bersolek dengan harapan akan ada lebih banyak pelanggan yang datang.
Erafone merupakan toko pertama dalam grup Erajaya Digital ini memperkenalkan tagline baru untuk erafone yakni “Lebih Dekat, Lebih Lengkap, Lebih Baik” yang menggambarkan semangat baru dalam melayani pelanggan. Erajaya Digital mendorong agar gerai erafone menjadi lebih mudah dijangkau yang salah satunya adalah dengan layanan “Click N’ Pickup” dimana Gadgetarian bisa mengambil produk secara langsung ke gerai yang dipilih.
Menurut CEO Erajaya Digital, Joy Wahjudi, setelah 28 tahun kiprahnya di dunia ritel Indonesia sudah saatnya erafone mengubah tampilannya agar terlihat lebih segar dan tidak membosankan. Perbaikan logo serta tagline yang menyertainya diharapkan dapat membuat erafone menjadi gerai pilihan masyarakat yang ingin membeli gadget di dekat tempat tinggalnya. Untuk itu Erajaya Digital akan terus melakukan ekspoansi dengan terus membuka gerai lebih banyak lagi kedepannya.
Dalam paparannya didepan para awak media Joy mengungkapkan bahwa memang terdapat penurunan daya beli masyarakat pada produk seluler maupun gadget lainnya terutama yang berbelanja di gerai milik Erajaya Digital. Namun uniknya Erajaya Digital masih akan terus menambah gerainya ditengan penurunan daya beli masyarakat. Hal ini tak lepas dari masih tingginya daya beli produk elektronik terutama seluler dikalangan menengah hingga atas.
Ekspansi yang dilakukan Erajaya Digital dengan semakin banyaknya gerai erafone bahgkan di lingkungan perumahan akan semakin memperkuat dirinya sebagai penguasa tunggal di dunia ritel produk seluler Indonesia. Karena bisa jadi dalam beberapa waktu kedepan gerai errafone mungkin akan ada di semua kecamatan di Indonesia. Tanpa disadari erafone yang 28 tahun lalu hanya sebuah gerai kecil di Jakarta Barat kini berubah menjadi raksasa ritel elektronik di Indonesia yang nyaris tak ada pesaing.
Selain itu tingginya permintaan peralatan rumah tangga seperti TV juga menopang pendapatan erafone karena erafone juga menjual produk TV. erafone yang kini menawarkan lebih dari 60 merek ini juga terus menggoda Gadgetarian dengan menghadirkan promo berupa Festival Belanja erafone selama Agustus hingga September 2024 ini.