Connect with us

News

49 Tahun Canon di Indonesia

Published

on

Tahun ini Canon sudah 49 tahun meramaikan pasar kamera di Indonesia.  Hal ini juga menandai selama 49 tahun juga Datascrip membantu penjualan Canon di Indonesia karena sejak awal Canon menunjuk PT Datascrip menjadi distributor tunggalnya di Indonesia.  Selama hampir lima dekade, relasi erat antara Canon dan PT Datascrip telah menjadi fondasi utama pengembangan pasar imaging dan printing di Indonesia.

Sejak tahun 1976, Canon mempercayakan PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk-produknya kepada konsumen Indonesia. Relasi ini telah melewati berbagai fase transformasi pasar dan teknologi, namun tetap konsisten dalam nilai, visi, dan komitmen terhadap kualitas.  Tahun ini, Canon dan PT Datascrip merayakan 49 tahun dengan mengusung tema "Ultimate Relationship", sebagai wujud apresiasi atas perjalanan panjang dan relasi berkelanjutan yang telah dibangun berdasarkan komitmen dan kepercayaan.

Merayakan usia ke-49 ini, Canon-PT Datascrip mempersembahkan serangkaian kegiatan bertajuk "4 Sustainable Programs + 9 Goals Infinity". Inisiatif yang telah diimplementasikan sejak awal tahun 2025 dan dijadwalkan berlangsung hingga akhir tahun ini bertujuan untuk menjangkau beragam segmen masyarakat, termasuk dunia pendidikan, komunitas kreatif, serta konsumen ritel, guna menyebarkan inspirasi, pengetahuan, dan pengalaman praktis dalam memanfaatkan teknologi Canon.

Relasi antara Canon dan PT Datascrip tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga pada upaya dalam merawat dan memperkuat hubungan. Melalui program-program yang merangkul langsung berbagai komunitas, membangun loyalitas yang kokoh, serta menjaga kepercayaan yang telah terbangun lintas generasi. Inilah esensi dari perjalanan 49 tahun yang bukan sekadar tentang pencapaian bisnis, tetapi tentang relasi yang bermakna dan berkelanjutan.

“Melalui kemitraan yang mendalam, Canon dan PT Datascrip tidak hanya merayakan sejarah relasi, tetapi juga membangun fondasi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif. Bagi keduanya, hubungan sejati melampaui sekadar angka penjualan, berakar pada nilai, komitmen, dan kepercayaan yang terus diperbarui lintas generasi.” pungkas Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *