Connect with us

Product Info

Asus VivoBook A407

Published

on

Seperti halnya ponsel, ceruk pasar untuk laptop kelas menengah juga sangat besar. Untuk itu ASUS tak hanya menyasar laptop kelas atas dan gaming saja tapi juga kelas menengah bawah. Untuk kelas menengah ini ASUS memiliki seri VivoBook yang ramah kantong tapi tetap bisa merasakan performa kelas atas. Seri VivoBook terbaru dari ASUS adalah VivoBook A407 yang “uyu-unyu” dan memiliki desain yang trendy dan cocok banget buat anak muda ataupun yang berjiwa muda.

Melihat laptop ini yang terlintas pertama adalah kesan mungil dan lucu. Mungil bukan berarti laptop ini memiliki ukuran yang kecil namun lebih pada terlihat kompak. Hal ini karena ketebalannya yang 2cm dan warnanya yang lembut. Namun jika melihat beratnya yang hanya 1,5 kg memang sesungguhnya laptop ini ajar jika dibilang mungil. Sepertinya sangat cocok jika ditenteng oleh wanita cantik yang imut-imut karena VivoBook A407 ringan dan tipis.

Bodinya yang imut tentunya tak berlaku bagi komponen dalamnya karena laptop ini memiliki spesifikasi yang sangat cukup untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan juga hiburan tentunya. VivoBook A407 menggunakan Intel® Core™ i3 6006U Processor 2.0 GHz dengan sistem operasi Windows 10 Home, namun direkomendasikan untuk menggunakan Windows 10 Pro untuk memperoleh kinerja yang lebih baik. Apalagi VivoBook A407 juga menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce MX110 , with 2GB GDDR5 VRAM.

Sebagai laptop kelas menengah untuk kegiatan sehari-hari, ASUS membekali laptop ini dengan memori sebesar 4GB yang bisa diupgrade hingga 8GB. Ruang penyimpanannya pun cukup besar menggunakan Hard Drives berkapasitas 1TB 5400RPM SATA HDD sehingga cukuplah untuk menyimpan koleksi beberapa file film dan ribuan lagu selain buat kerja. Pokoknya pas buat kerja dan hiburan, apalagi dilengkapi dengan speaker Built-in Stereo 2 W dan Microphone
ASUS SonicMaster Technology.

Kabar baiknya lagi VivoBook A407 juga dilengkapi dengan pengaman yang menggunakan finger print sehingga lebih aman dari ulah tangan jahil yang akan mengambil data kita. ASUS menerapkan teknologi pengoptimalan visual ASUS Splendid yang akan memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten dengan empat mode tampilan. Mode normal untuk tugas sehari-hari, Mode Vivid untuk melihat foto dan video, Mode Perawatan Mata yang dapat mengurangi tingkat cahaya biru agar mata Gadgetarian dapat lebih sehat walau sering mentaal laptop. Serta mode Manual yang dapat menyesuaikan warna sesuai selera. Ada pula Teknologi ASUS Tru2Life Video yang mengoptimalkan setiap piksel dalam bingkai video. Hal ini untuk meningkatkan ketajaman dan kontras hingga 150% untuk kualitas gambar terbaik.

Harga
Rp 6.499.000
ASUS

Spesifikasi

Dimensi/Berat:
328 x 246 x 21.9 mm/1,5kg
Layar:
14.0″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Anti-Glare 60Hz Panel 45% NTSC
Support ASUS Splendid Technology
Prosesor:
Intel® Core™ i3 6006U Processor 2.0 GHz (3 M Cache)
OS:
Windows 10 Home
Memori:
4 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 1 x SO-DIMM socket , up to 8 GB SDRAM
Penyimpanan:
1TB 5400RPM SATA HDD
Audio:
Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone
ASUS SonicMaster Technology

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *