Connect with us

News

Era Baru FORTUNA dan Lahirnya Brand Termuda Warisan Indonesia

Published

on

Bertempat di Plataran Cilandak, Jakarta, pada tanggal 18 Maret 2019, salah satu icon brand agency terbesar di Indonesia selama 49 tahun, Fortune Indonesia Grup, resmi berubah menjadi FORTUNA. Sebagai bagian dari Rajawali Corpora, brand agency yang berkarya sejak 1970 ini akan tampil dengan jiwa, penampilan, kepemimpinan dan manajemen baru.

Perubahan yang dilakukan salah satu grup perusahaan Integrated Business Communication Consultant terlama di Indonesia ini diharapkan akan meningkatkan kepercayaan diri lebih tinggi lagi sehingga tetap menjadi yang terdepan di industri yang penuh persaingan ketat dengan menawarkan jasa dan solusi kreatif, digital, dan hubungan masyarakat berkelas dunia tanpa melupakan akarnya sebagai agensi lokal Indonesia.

“Kami bangga dengan ke-Indonesiaan kami, dalam proses perubahan ini, kami ingin lebih tegas, terintegrasi dan inovatif dalam setiap pendekatan yang kami lakukan. Dan yang terpenting, kami ingin tetap bisa berpegang pada akar kami sambil terus membangun brand kami untuk generasi yang baru,” ujar Edhy Bawono, CEO FORTUNA. Beliau melanjutkan bahwa “Kami mengerti pengalaman kami sebelumnya telah membawa nama besar kami seperti sekarang, selanjutnya kami perlu melakukan peningkatan dengan memperbarui apa yang menurut kami bisa membuat kami makin kompetitif dan relevan dengan dunia digital saat ini khususnya bagi generasi yang baru. Dengan pengetahuan yang sama, bahkan lebih baik, tentang Indonesia dan situasi pasarnya, sekarang kami membuat brand kami lebih mengakar dan otentik.” Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari CFO FORTUNA, Menuk Sudaryanti, “Perubahan saat ini, tidak akan pernah dapat dilakukan tanpa adanya dukungan yang kuat dan tim yang terintegrasi dari Rajawali Corpora.”

Dengan identitas barunya, FORTUNA memiliki keyakinan untuk mampu memberikan persaingan yang lebih ketat dan menancapkan namanya dengan lebih kuat di industri komunikasi kreatif di Indonesia. “Perubahannya terlihat kecil saja tapi memberikan pengaruh yang besar, mengubah huruf terakhir dari FORTUNE menjadi FORTUNA menggambarkan visi kami untuk meraih kesuksesan yang tertinggi. Bangsa Indonesia melihat nama sebagai sebuah doa atau harapan, identitas baru ini membawa harapan dari yang sebelumnya bermakna KEBERUNTUNGAN menjadi SUMBER KEBERUNTUNGAN, dari level E menjadi level A, dan sebagai komitmen untuk lebih merangkul dan bangga akan ke-Indonesiaan kami, dari nama berbahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia tapi juga bermakna global, menggambarkan kebanggaan kami sebagai bangsa Indonesia namun tetap berpola pikir global.” Ratna Puspita, CCO FORTUNA, menjelaskan.

Perubahan nama ini juga meliputi perubahan logo yang masih tetap menggunakan berbagai elemen dari identitas lama sebagai elemen dasarnya, seperti asset visual brand berwarna merah dan palet berwarna abu-abu tua, merah dan putih yang mencerminkan bendera Indonesia. Gambar lingkaran pun diubah menjadi berbentuk “bola dunia yang lebih hidup” yang menggambarkan semangat baru FORTUNA. “Kombinasi warna dan tipografi secara simultan menjaga warisan yang kami punya namun secara lebih progresif dan terlihat lebih modern.” Ratna Puspita menambahkan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *