Connect with us

News

Telkomsel Siaga Hadapi Naru 2020

Published

on

Telkomsel siap menghadirkan layanan terbaik dalam menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NATARU)mendatang.  Telkomsel berkolaborasi dengan seluruh mitra Telkomsel bakal menjamin layanan Telkomsel selama Nataru akan berjalan dengan baik.  Terutama menjamin kestabilan jaringan selama Nataru yang bakal diwarnai dengan arus mudik dan musim liburan.  Untuk itu Telkomsel seperti layaknya saat lebaran, bakal memperkuat jaringan yang berpotensi terjadi lonjakan trafik baik saat libur Natal maupun Tahun Baru.

Meskipun umat kristiani diimbau untuk tidak melakukan mudik selama Natal 2020 ini, namun Telkomsel tetap mempersiapkan  layanan untuk menghadapi lonjakan trafik.  Telkomsel sendiri memprediksi pada Nataru kali ini trafik layanan data bakal melonjak sekira 10,19% dibanding saat normal.  Sedangkan untuk layanan voice diperkirakan bakal terjadi lonjakan sekira 2,76% dibanding Naru tahu 2019 lalu.  Untuk memperkuat jaringan tersebut Telkomsel menambah 25 ribu BTS 4G baru di seluruh Indonesia dan pengerahan 69 Combat di daerah-daerah tertentu.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami akan terus bergerak maju untuk selalu hadir menemani setiap fase kehidupan masyarakat dengan membawa Semangat untuk Semua. Dengan komitmen ini, Telkomsel berupaya mendampingi seluruh lapisan masyarakat melalui kontribusi nyata yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelanggan setia Telkomsel. Untuk itu, sebagai connectivity enabler, kami secara konsisten akan memastikan momen akhir tahun tetap spesial bagi seluruh masyarakat dengan terus saling terhubung melalui pemanfaatan layanan berteknologi digital yang didukung akses jaringan broadband terkini dan terluas dari Telkomsel.”

November tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan teknologi 4G LTE di seluruh BTS USO yang tersebar di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), termasuk perbatasan negara hingga pelosok negeri, sekaligus melengkapi lebih dari 233.000 BTS Telkomsel yang sudah beroperasi melayani lebih dari 95% wilayah populasi di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Upaya penguatan, penambahan, dan pengamanan akses jaringan yang telah dilakukan secara rutin menjadi langkah kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya akan akses layanan broadband, terutama menjelang momen hari Natal dan Tahun Baru. Dengan adanya fokus optimalisasi jaringan di masing-masing titik prioritas ini kami berharap dapat meningkatkan user experience saat menggunakan jaringan Telkomsel.”

Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan pelanggan guna memastikan kenyamanan pengguna selama momen NARU 2020. Maka dari itu, Telkomsel telah berkoordinasi dengan lebih dari 60.000 mitra strategis, yang terdiri dari 61 mitra distributor dan 530 Telkomsel Distribution Center, 51.980 mitra modern channel, 3.644 mitra outlet/reseller Siaga, 3.827 Sales Agent, 23 mitra e-commerce dan fleet management, serta 43 mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *