Jadi Ilustrator Digital hanya dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Konon katanya, kalau ingin menjadi ilustrator digital harus memiliki gadget yang mumpuni untuk mengakomodir segala fitur yang dibutuhkan oleh si ilustrator. Kalau dulu, minimal laptop atau PC harus punya. Nah, kalau sekarang? Sepertinya tidak harus demikian karena Gadgetarian bisa meraih mimpi sebagai ilustrator digital hanya bermodalkan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Enggak percaya? Coba tanya Randy Danistha, sang Produser Musik yang juga merangkap sebagai Kreator NFT. Selain berkecimpung di dunia musik, Randy ternyata diam-diam memiliki bakat seni yang tinggi. Hal tersebut ia buktikan dengan kemampuannya dalam menciptakan artwork bergaya pixel art.

“Selama pandemi ini saya suka ngulik hal baru, yaitu bakat2 lain dalam diri saya yang bisa diolah. Apalagi saya suka seni dan pas banget sekarang ada new wave atau tren baru bernama NFT, dimana kita bisa jual karya dan lain-lain. Akhirnya saya coba terjun ke situ dan sekarang sering bikin banyak artwork yang disalurin ke sana. Tapi, dengan rutinitas baru ini saya juga tetap melanjutkan passion saya di musik, dan ini yang bikin saya makin semangat nyiptain #MyNewRules dengan Galaxy S22 Ultra 5G, di mana saya bisa bikin musik dan artwork sekaligus menggunakan aplikasi di smartphone kapan pun dan di mana pun dengan hasil yang epic.” ujar Randy Danistha, Produser Musik dan Kreator NFT.

Memang gimana caranya bikin artwork di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G?

Nah, kalau si Randy, cara dia bikin artwork di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, selain pakai aplikasi, doi juga sangat terbantu berkat keberadaan built-in S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang super cepat dan juga responsif. Kok bisa super cepat dan responsif? Ya itu semua berkat latensi S Pen yang begitu rendah hingga 2.8ms tiga kali lebih rendah dari sebelumnya. Makanya si Randy corat-coret di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sewaktu bikin artwork bisa anteng. Soalnya, berkat latensinya yang begitu rendah, alhasil, pengalaman menggambar pun terasa jauh lebih nyata dan maksimal.

“Saya kebantu banget dengan S pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork-artwork saya. Soalnya, kalau pakai jari itu sulit untuk bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art . Nah, karena ada S Pen, saya bisa bikin pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi banget yang bikin hasil karya saya jadi jauh lebih gampang bikin nya dan tambah epic!” kata Randy.

Lalu ide bikin artwork-nya dari mana?

Ternyata, selain menggambar langsung, Randy juga mendapatkan ide untuk bikin pixel art-nya dari momen-momen di sekitarnya yang ia anggap unik dan pastinya menarik. Melihat momen-momen menarik, Randy pun langsung memotretnya, dan hasil fotonya doi generate jadi pixel art. Terus, langsung dijadikan NFT, deh.

“Teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih banget bikin saya bisa combine antara pixel art dan real image dengan mudah. Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apa pun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya saya generate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail-detail tambahan. Simple banget, cuma make satu device dan gampang dibawa ke mana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile dan ini jadi pengalaman yang seru banget” ujar Randy.

Dan hasil combine antara real image dan pixel art pun sangat ciamik berkat spesifikasi kameranya yang hadir dengan Pro Grade Camera. Jadi, perpaduan antara kamera utama 108MP dan kamera selfie 40MP sangat membantu Randy untuk mendapatkan hasil foto dengan resolusi terbaik. Ditambah lagi dengan adanya Super Clear Glass dan Adaptive Pixel, Randy bisa lebih leluasa mengabadikan situasi di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail meskipun intensitas cahaya tengah kurang atau bahkan berlebih. Bahkan, memotret di kondisi gelap pun tidak masalah berkat adanya fitur Nightography.

Semua aktivitas Randy, mulai dari bikin artwork hingga memotret, tentunya membutuhkan ide dan inspirasi yang kerap kali bisa datang tiba-tiba tanpa permisi. Itulah mengapa Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sangat cocok dijadikan kawan dekat untuk urusan mencatat, menyimpan atau malah langsung mengeksekusi idenya sebelum keburu lupa.

“Ide-ide yang fresh itu kan nggak bisa nunggu untuk disalurkan, jadi begitu dapet ide kita harus bener-bener langsung tuangin, nggak bisa juga nunggu untuk balik ke studio dulu karena nanti keburu ilang idenya. Untuk urusan yang satu ini, Galaxy S22 Ultra 5G jadi device yang powerful banget untuk menuangkan kreativitas setiap kali inspirasi datang, apalagi dengan adanya Screen Off Memo bisa langsung kapan aja ga pakai lupa catet ide yang datang pakai S Pen langsung dilayar S22 Ultra tanpa harus nyalian device” kata Randy.

Baca juga: Galaxy S22 Series 5G Bawa Standar Baru Untuk Semua Kebutuhan

Kerennya lagi, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G juga telah dilengkapi fitur Dual Window yang sangat membantu Randy sebagai produser musik sekaligus kreator NFT. Jadi, dengan adanya fitur tersebut, Randy dapat meng-edit musik di satu jendela aplikasi dan di jendela aplikasi lainnya Randy juga bisa sekaligus menggambar artwork. Keduanya bisa dilakukan secara simultan. Apalagi dengan dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, batere 5.000mAh, dan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.8 inci yang turut dibekali adaptive refresh rate 120Hz, pengalaman menggambar ataupun memotret dapat dirasakan jauh lebih maksimal lagi.

Jadi, Gadgetarian juga bisa, kok, seperti Randy. Corat-coret bikin artwork, memotret, atau bikin karya epic kapan dan di mana pun hanya dengan menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Start typing and press Enter to search