Cuma Samsung Galaxy Z Flip4 5G Yang Bisa Begini

Ada banyak jenis smartphone yang beredar mulai dari yang entry level hingga flagship.  Berbagai jenis smartphone yang ada selain berfungsi sebagai alat komunikasi juga bisa sebagai teman bekerja atau hiburan.  Salah satu fitur yang menjadi nilai jual utama pada sebuah smartphone adalah kamera memiliki kualitas baik.  Kamera ini selain sebagai alat untuk mengabadikan momen juga bisa dijadikan teman kerja terutama bagi konten kreator yang banyak menggunakan kamera smartphone untuk kegiatan sehari-harinya.

Kamera dengan sensor yang mumpuni memang penting karena berhubungan dengan hasil akhir, apalagi jiga digunakan para blogger untuk membuat kontennya.  Dan sudah banyak pula smartphone yang memiliki kamera ciamik sehingga sangat cocok untuk membuat konten video maupun foto.  Namun kamera ciamik saja tidak cukup, bahkan dengan teknologi yang sangat canggih habil racikan pabrikan kamera ternama sekalipun.  Karena selain kamera kita juga memerlukan perangkat lain untuk membuat video seperti tripod agar video yang dihasilkan rapi dan bagus tentunya.

Baca juga: Kecanggihan Inovasi Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G Tidak Ada di Perangkat Lain, Bikin Auto Ganti HP

Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki keduanya, kamera yang oke serta desain bodi yang fleksibel sehingga bisa digunakan untuk membuat video dengan berbagai angle tanpa bantuan tripod.  Bentuk lipatnya membuat smartphone ini bisa digunakan mengambil gambar dengan low angle maupun high angle bahkan merekam video layaknya sebuah camcorder.  Samsung Galaxy Z Flip4 5G memiliki FlexCam yang memaksimalkan desain lipatnya untuk menunjang fitur kamera.  FlexCam sendiri merujuk pada penggunaan fitur kamera di Galaxy Z Flip 4 5G ketika ponsel dilipat pada sudut 75 hingga 115 derajat.

Bagi Gadgetarian yang rindu merekam video dengan camcorder, bisa terobati dengan menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G.  Gadgetarian cukup melipat 90º membentuk siku dan dua layar dimana layar pertama menampilkan gambar sedangkan layar media menampilkan tombol sentuh seperti recording, play, fast forward dll.  Genggam layar yang berisi tombol sentuh dan mulailah merekam video dengan camcorder style.  Pengoperasian recording, pause dan stop bisa menggunakan imbu jari kanan yang menggenggam perangkat.

Mode Camcorder. Foto: Samsung

Ohya, apa yang akan kamu lakukan jika ingin membuat video tentang diri kamu sendiri menggunakan smartphone, mencari sandaran atau ya sekalian sewa videografer.  Nah berkat desain lipatnya, Samsung Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan kita untuk membuat video tanpa memegangnya.  Cukup lipat 90º, letakkan Samsung Galaxy Z Flip4 5G di tempat datar, maka kemeranya siap merekam dirimu.  Sehingga Gadgetarian tak perlu repot membawa tripod untuk melakukan vlogging atau aksesoris apapun seperti penyangga smartphone.

Pada hampir semua smartphone, kamera utama merupakan kamera yang paling baik kualitasnya dibanding kamera depan untuk selfie.  Samsung Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan Gadgetarian melakukan selfie dengan kamera utama bahkan dalam keadaan terlipat sekalipun.   Hal ini sangat sulit dilakukan smartphone lain yang mahal sekalipun seperti iPhone.  Untuk membuat selfie dengan kamera utama, Gadgetarian bisa menggunakan fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui.  Gadgetarian cukup swipe ke kiri Cover Screen untuk memilih pengambilan Photo selfie . 

Gadgetarian bisa memilih Potrait yang menghasilkan foto selfie berlatar belakang blur, atau video untuk rekam vlog selfie dengan praktis. Tersedia pula berbagai rasio (1:1, 4:3, 16:9, 22:9) langsung dari Cover Screen, tanpa membuka perangkat. Menariknya lagi, Gadgetarian juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless: dari Quick Shot saat perangkat tertutup, ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause, atau stop video–ideal untuk kamu yang mau bikin vlog.

Fitur Quick Shot pada Cover Screen. Foto: Samsung

Galaxy Z Series merupakan satu-satunya lini smartphone foldable yang memiliki sertifikasi IPX8, sehingga Samsung Galaxy Z Flip4 5G bisa menemani Gadgetarian membuat konten video sambil bermain air. Jadi, perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur. Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibuat dengan dua material paling tangguh di industri,  yaitu Armor Aluminium dari Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+, yang bikin perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh.

Seru kan merekam video menggunakan Samsung Galaxy Z Flip4 5G karena kini tak lagi monoton. Gadgetarian bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp13.999.000.  Selamat mencoba

Start typing and press Enter to search