Ekspresikan Diri Sebebas-bebasnya Menggunakan Galaxy Z Flip4 5G

Sempat ada perbincangan seru, apakah bentuk kotak dari smartphone memang benar-benar sudah menjadi bentuk paling ideal? Bentuk smartphone kotak dengan layar sentuh memang memudahkan dalam mengoperasikan smartphone, tetapi ukuran layar yang semakin melebar turut menjadi masalah baru. Tak jarang menggunakan smartphone membutuhkan dua tangan, bahkan hanya untuk aktivitas chatting saja. Selfie? Sudah sering kami melihat orang-orang terlihat kerepotan menggenggam smartphone layar lebar saat tengah selfie. Kehadiran layar sentuh yang semakin lebar bagai dua sisi mata uang: memanjakan mata sewaktu menikmati beragam konten di media sosial, tetapi juga bikin tangan pegal.

Akhirnya, muncul terobosan dari Samsung yang meski tidak pernah benar-benar menghilangkan bentuk kotak dari sebuah smartphone, tetapi mampu mengakali kerepotan saat menggenggam smartphone. Dan terobosan tersebut dapat Gadgetarian lihat dalam wujud smartphone layar lipat Galaxy Z Flip4 5G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip4 5G memiliki bobot yang lebih ringan, engsel yang lebih ramping, serta bezel yang lebih tipis. Ditambah dengan tepian bodi yang diluruskan (boxy) serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy, menggenggam Galaxy Z Flip4 5G dengan satu tangan pun jauh lebih nyaman dan tidak bikin pegal pergelangan tangan, entah itu dalam kondisi terbuka atau tertutup.

Tidak hanya soal kenyamanan mengoperasikan saja karena Samsung juga telah memikirkan ketahanan bodi Galaxy Z Flip4 5G. Gadgetarian tak perlu khawatir ketika harus sering-sering membuka dan menutup layar lipat Galaxy Z Flip4 5G berkat digunakannya Ultra Thin Glass dengan ketebalan yang hanya 1/3 dari rambut manusia sehingga tingkat fleksibilitasnya sangatlah tinggi. Melalui serangkaian tes, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, serta telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus, layar Galaxy Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. Bahkan, Ultra Thin Glass-nya telah dibekali lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa supaya didapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth.

Daya tahan bodinya pun tak terbantahkan berkat digunakannya Armor Aluminium dari Samsung pada rangka bodi dan pelindung engsel serta Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakangnya. Masih ada pula sertifikasi IPX8 sehingga tak hanya tahan goresan dan terjatuh saja, Galaxy Z Flip4 5G juga mampu bertahan dari tumpahan air minum, hujan, maupun tercebur, dan juga menjadi satu-satunya lini smartphone foldable yang telah mengantongi sertifikasi tersebut. Alhasil, Galaxy Z Flip4 5G pun menjelma sebagai smartphone foldable dengan greater durability yang jelas tidak perlu diragukan lagi ketangguhan serta kekokohannya.

Selain tangguh, Galaxy Z Flip4 5G juga memiliki tampilan yang bikin naksir berkat warna-warna trendy yang melekat pada bodinya. Misalnya, warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue yang eye catching. Bahkan, ketika momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77, Samsung turut meluncurkan edisi spesial, yakni Bespoke Edition yang memamerkan warna merah-putih kebanggaan rakyat Indonesia. Bespoke Edition menjadi wujud dari kolaborasi eksklusif bersama IKAT Indonesia by Didiet Maulana yang merupakan brand fashion lokal. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk menjadikan Galaxy Z Flip4 5G Bespoke Edition sebagai bentuk representasi dari rasa optimis, pribadi yang riang, dan eksistensi dinamis, yang semuanya tercermin dari sentuhan warna merah, putih, dan abu-abu. Selain itu, masih ada warna-warna lain dari Bespoke Edition, yaitu Black-Green-Green, Gold-Yellow-White, Silver-Navy-Navy, dan Silver-White-White.

Keunggulan Galaxy Z Flip4 5G tidak hanya itu saja karena smartphone foldable ini juga akan memanjakan Gadgetarian yang gemar bikin konten, mulai dari selfie, groufie hingga merekam video, berkat hadirnya fitur FlexCam 12MP. Seperti yang kami singgung sebelumnya di paragraf awal, selfie terkadang bisa sangat merepotkan gara-gara ukuran layar yang kelebaran. Nah, untuk itulah Samsung menghadirkan fitur FlexCam tadi untuk semakin memudahkan Gadgetarian saat membuat konten.

FlexCam akan menghasilkan sensasi bikin konten seolah-olah tengah menggunakan camcorder. Caranya, cukup lipat perangkat sebagian, maka Gadgetarian akan lebih leluasa mengambil foto atau merekam video dari berbagai angle untuk hasil yang lebih aesthetic. Mau bikin konten secara hands-free? Gampang. Atur sudut pelipatan layar smartphone, letakkan di bidang datar, pilih dan atur angle, lalu ambil foto menggunakan gesture atau timer. Gadgetarian juga dapat menggunakan FlexCam sebagai kamera depan dan belakang secara seamless sehingga bikin konten video di TikTok atau Instagram Reels maupun nge-vlog jadi lebih simpel. FlexCam juga dapat digunakan di Facebook, dan WhatsApp untuk bikin story yang lebih ekspresif.

Aktivitas bikin konten pun dapat berjalan lebih lama karena Samsung telah membenamkan batere berkapasitas 3.700mAh yang tahan berjam-jam dan sudah dilengkapi teknologi Super Fast Charging. Selain mampu mengisi daya lebih cepat hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit, konsumsi dayanya juga lebih hemat. Pendek kata, menggunakan Galaxy Z Flip4 5G, Gadgetarian tidak hanya mendapatkan seperangkat smartphone foldable yang slim dan tahan banting saja, tetapi juga lebih leluasa dalam mengabadikan momen-momen berharga maupun berkreasi sebebas-bebasnya.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G Edisi BeSpoke Kemerdekaan RI ke-77

Start typing and press Enter to search