Connect with us

News

7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui dari iPhone 7

Published

on

Kabar lahirnya iPhone 7 dari dapur Apple semakin santer. Sejumlah pihak meramalkan ponsel pintar berbasis iOS ini akan segera dikenalkan Apple tahun ini juga, kemungkinan di kuartal keempat. Seperti biasa, Apple mengunci rapat-rapat pintu dapurnya agar sajian terbarunya tidak terendus oleh publik. Tapi seperti biasanya pula, rahasia Apple bisa sedikit terkuak oleh orang-orang super berbakat yang rajin melaporkan hasil intipan mereka.

Apple-iPhone-7-CAD-drawings-fan-made-renders-and-concepts

Nah, dari hasil intipan tersebut, hingga saat ini ada sejumlah informasi penting terkait iPhone 7, mulai dari layar, desain, kamera, dan juga hardware lainnya. Untuk meramaikan tren isu iPhone 7 yang sedang ramai, ada baiknya kita simak 7 hal penting di iPhone 7 yang berhasil diungkap.

  1. Versi iPhone 7. Apple kabarnya akan merilis dua versi iPhone 7, yaitu iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro. Perbedaan yang berhasil diungkap adalah iPhone 7 Pro akan mengusung dual camera di bagian belakang.
  2. Desain iPhone 7. Apple disebut-sebut tidak akan banyak melakukan perombakan dari sisi desain di iPhone 7. Ponsel ini akan mengusung desain yang serupa dengan iPhone 6S Plus. Yang menarik, Apple akan menggunakan aluminum alloy seri 7000 yang dikenal paling kuat di kelasnya.
  3. Tubuh waterproof. Selain akan memiliki tubuh yang tangguh, iPhone 7 dikabarkan akan memiliki tubuh yang tahan terhadap air. Hal ini mengkonfirmasi dugaan banyak orang bahwa selama ini Apple sedang bereksperimen dengan waterproof.
  4. Tidak ada port jack audio 3,5mm. Mendengarkan musik dengan headset di iPhone 7 akan sedikit terbatas, karena kabarnya Apple akan mengilangkan port jack audio 3,5mm di kedua versi iPhone 7. Rahasia ini terungkap setelah seseorang diinternet menemukan casing belakang iPhone 7 yang tidak dilengkapi lubang jack audio.
  5. Warna baru. Apple juga disebut-sebut akan mengganti warna kebangsaan iPhone sejak pertama kali muncul, yaitu Space Grey. Mereka akan menggantinya dengan warna Dark-Blue.
  6. CPU baru. Baik iPhone 7 Plus dan 7 Pro akan menggunakan chipset baru yang digadang-gadang bernama A10 SoC.
  7. Selamat tinggal 16GB. Kapasitas memori 16GB sudah tak lagi memadai, karena kabarnya iPhone 7 akan mengusung kamera 4K. Untuk itu, Apple akan menyiapkan semua varian iPhone 7 akan dilengkapi memori paling kecil 32GB, dan paling besar 256GB.
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *