News
Grab dan Lippo Bersatu Kembangkan Mobile Wallet

Luasnya jaringan Grab melalui platform layanan pemesanan kendaraan membuat Lippo Group, salah satu grup perusahaan layanan konsumen terbesar di Indonesia menggandeng Grab mengimplementasikan platform pembayaran e-money di Indonesia. Dengan kerjasama ini membuat lebih dari 50 juta pelanggan bersama dari kedua perusahaan ini akan dapat melakukan pembayaran dari perangkat mobile mereka atau menggunakan aplikasi Grab untuk seluruh jajaran layanan lintas perusahaan ritel Lippo, termasuk department store, Hypermart, bioskop, kedai kopi, dan layanan e-commerce.
Lippo Group akan mengembangkan platform pembayaran universal yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk men-top up akun e-money mereka dan menggunakannya untuk membayar layanan dan produk dari Lippo secara digital. Grab akan mengintegrasikan platform pembayaran aplikasi Grab sebagai opsimobile wallet di dalam fitur GrabPay, sehingga pengguna mobile dapat menggunakan aplikasi Grab tidak hanya untuk membayar kebutuhan transportasi harian mereka, namun juga layanan dan produk gaya hidup lainnya.
Grab berpendapat bahwa mengembangkan platform pembayaran mobile di Asia Tenggara memiliki potensi yang tidak terbatas mengingat banyaknya masyarakat yang belum menggunakan layanan perbankan, namun memiliki perangkat mobile. Mobile wallet merupakan solusi non-tunai yang dapat membantu masyarakat mengelola uang.
Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia, menambahkan, “Indonesia merupakan pasar terbesar Grab, dan kami berinvestasi untuk mengembangkan layanan-layanan baru yang sesuai untuk masyarakat Indonesia. Ada kesempatan yang sangat besar untuk meningkatkan pembayaran non-tunai mobile di Indonesia. Kami ingin membantu sekitar 95 persen masyarakat Indonesia yang tidak menggunakan kartu kredit, untuk dapat menikmati pengalaman yang mulus dari pembayaran non-tunai. Selain tumpangan yang aman dan nyaman, kami akan terus bermitra dengan perusahaan Indonesia terbaik di kelasnya untuk meluncurkan layanan-layanan baru untuk dapat lebih baik lagi melayani masyarakat di Indonesia.”
