Connect with us

News

XL Implementasikan Microsoft Office 365

Published

on

Setelah sekian lama XL melakukan transformasi digital untuk meningkatkan layanannya kepada pelanggan, kini XL mulai melaksanakan transformasi digital secara internal untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi karyawan dalam bekerja. Karenanya pada awal tahun 2016 lalu, XL menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Microsoft Office 365.

Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Berangkat dari kebutuhan perusahaan akan infrastruktur IT yang semakin meningkat serta adanya pembaharuan hardware dan software yang begitu pesat, kami membutuhkan teknologi yang dapat mendukung kami dalam melakukan transformasi digital.  Saya berharap penerapan Office 365 di internal XL akan bisa mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan”.

Yessie menambahkan, penerapan Office 365 ini sejalan dengan rencana XL yang akan segera melakukan transformasi pada lingkungan kerja dengan menggunakan konsep modern open space dan business process. Perwujudan konsep modernisasi ini dilakukan dengan menghadirkan platform digital yang dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja karyawan, sehingga karyawan dapat berorientasi terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, karyawan dapat terkoneksi secara internal di mana pun, kapan pun, serta melalui perangkat apa pun.

Implementasi Service Office 365 di XL sudah mencapai 100 persen. Sejauh ini, manfaat yang sudah terlihat antara lain terselesaikannya persoalan bouncing email berkat kapasitas mailbox per pengguna yang mencapai 50GB, serta meningkatnya efisiensi dan keamanan jaringan perusahaan. Selain itu, berbagai aplikasi bawaan Office 365 seperti OneNote dan Skype juga telah membantu meningkatkan produktivitas karyawan dalam bekerja.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *