Connect with us

News

Menunggu Kemunculan Canon EOS 5D Mark IV

Published

on

Stelah sekian lama sejak kemunculan Canon EOS 5D Mark III, kini generasi ke-4 Canon EOS 5D muncul hanya beberapa hari menjelang Photokina trade show, di Cologne, Jerman.  Kamera yang sudah ditunggu sejak empat tahun silam sejak generasi ke tiga muncul ini memiliki beberapa penyempurnaan yang cukup signifikan dibanding pendahulunya. Canon EOS 5D Mark IV memiliki ketajaman sensor sebesar 30,4 MP CMOS full-frame sensor dengan Dual Pixel AF. Hal ini berarti terdapat peningkatan mengingat pada generasi ke tiga, ketajaman sensornya hanya mencapai 22,3 MP.

Bentang ISO yang ada kini pada Canon EOS 5D Mark IV adalah sebesar 100 – 32000 sedangkan pendahulunya memiliki bentang ISO 100 – 25600.  Hal ini berarti Mark IV lebih mumpuni dalam mengabadikan gambar di tempat yang minim cahaya.  Yang menarik lainnya adalah penyempurnaan pada layar Mark IV yang memiliki ketajaman 1.62M-dot dengan bentang layar 3,2″ touchscreen.  Sedangkan seri III memiliki ketajaman layar 1.04M-dot namun dengan ukuran layar yang sama.

Kamera ini juga memiliki kemajuan pada teknologi kamera video yang disematkannya berkat DCI 4K/30/24p yang membuatnya unggul dibanding pendahulunya yang generasi III dan 5Ds yang hanya 1080/30p.  Yang membuatnya berbeda dari pendahulunya juga ada pada teknologi koneksi yang pada generasi terdahulu belum dilengkapi dengan koneksi nirkabel kini pada generasi IV sudah dilengkapi dengan Built-in Wi-Fi/NFC.  Karena kamera ini juga didesain untuk luar ruangan maka generasi IV ini juga disematkan GPS

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *