Connect with us

News

Resmi, Samsung Hentikan Produksi Note 7

Published

on

Umur Galaxy Note 7 di pasaran ternyata hanya seumur jagung. Selasa (11/10), Samsung resmi mengumumkan mereka menghentikan produksi Galaxy Note 7. Pengumuman ini seakan melengkapi serangkaian insiden menghebohkan yang dialami Note 7. Meski sempat mencetak rekor pre-order, kini Note 7 harus mengakhiri petualangannya.

“Karena keselamatan konsumen adalah prioritas tertinggi, kami telah memutuskan untuk menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7,” menurut pihak Samsung dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman ini muncul hanya sehari setelah Samsung menghentikan penjualan Note 7. Akibat keputusan ini, harga saham Samsung terjun bebas hingga 8 persen. Ini menjadi penurunan terbesar dalam 8 tahun terakhir.

Galaxy Note 7 mengalami masalah baterai tak lama setelah peluncurannya. Sejumlah sumber mengatakan, hal ini disebabkan kebijakan Samsung untuk mempercepat produksi Note 7, sehingga mengorbankan kualitas. Baterai yang bermasalah justru diproduksi oleh anak perusahaan Samsung di Korsel, sementara baterai Note 7 yang diproduksi di Tiongkok, bebas masalah.

Hingga akhirnya pada bulan September lalu, Samsung menarik produk Note 7 yang bermasalah dari sejumlah negara. Sebanyak 2,5 juta unit Note 7 yang sudah dibeli konsumen ditukar dengan produk baru. Namun hal itu tidak memecahkan masalah, karena sejumlah insiden baterai terbakar masih mencuat,

Tak ingin terus merugi, Samsung pun akhirnya harus mengakhir kiprah Note 7 di pasar smartphone. Selamat tinggal Note 7!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *