Connect with us

News

Hari Ini XL Axiata 21 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia

Published

on

Hari ini (8 Oktober 2017) PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menginjak usi yang ke-21 tahun.  Usia 21 tahun sekaligus menandai bahwa sudah 21 tahun pula XL melayani kebutuhan telekomunikasi seluler masyarakat Indonesia.  21 tahun lalu merupakan hari dimana XL yang pada saat itu bernama excelcomindo pratama pertama kali beroperasi secara komersil.  XL yang kini sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Axiata yang merupakan perusahaan telekomunikasi asal Malaysia telah melalui banyak suka duka dalam bersaing memberikan pelayanan telekomunikasi seluler yang terbaik bagi masyarakat Indonesia bersaing dengan beberapa operator seluler lainnya.

Sempat berada di posisi kedua dalam jumlah pelanggan, kini XL menjelma menjadi perusahaan telekomunikasi seluler multinasional dengan 50,5 juta. Demi memberikan layanan yang maksimal kepada pelanggannya XL Axiata melaksanankan Agenda Transformasi 3R yang dicanangkan sejak 2015 lalu dengan hasil yang baik. Hasil tersebut tercermin dari antara lain meningkatnya kinerja perusahaan, terbukanya peluang-peluang bisnis baru di masa depan, serta semakin kuatnya fundamental perusahaan. Untuk itu, XL Axiata akan terus melanjutkan agenda transformasi ini hingga tuntas sehingga bisa mampu bersaing di era digital ke depan.

Dian Siswarini, CEO XL Axiata

Presiden Direktur/ CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Ulang Tahun XL Axiata ke-21 yang jatuh di 8 Oktober 2017 ini menjadi momentum yang tepat bagi kami, sebagai keluarga besar XL Axiata, untuk bersama melanjutkan agenda transformasi yang sudah berjalan sejauh ini dengan hasil yang efektif. Memang tidak mudah untuk memulai tahap demi tahap transformasi ini, banyak hambatan dan rintangan yang harus dilalui, namun kini kami mulai mendapatkan hasil yang sepadan.”

Saat ini memasuki tahun ketiga bagi XL Axiata menjalankan Transformasi “3R (Revamp, Rise & Reinvent), agenda yang sudah dilakukan sejal awal tahun 2015. Urgensi pelaksanaan agenda transformasi adalah untuk menjadi penyelenggara layanan data terkemuka karena di masa mendatang layanan data merupakan sumber pertumbuhan bisnis selular. Dengan demikian, XL Axiata dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan di masa depan. Untuk pertimbangan itu pula, maka agenda transformasi harus dijalankan oleh XL Axiata jika ingin tetap mampu bersaing di industri telekomunikasi dan data yang semakin dinamis saat ini dan di masa mendatang.”

Ibarat remaja, XL Axiata kini beranjak menjadi dewasa dengan pengalaman yang panjang membuatnya semakin mantap melangkah kedepan menghadapi persaingan yang ketat di dunia telekomunikasi seluler. Makin dewasanya XL diharapkan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada konsumennya dan mampu meminimalisir kendala yang selama ini sering dihadapi.  Semoga XL Axiata kedepan dapat menjadi operator seluler yang gemar menelurkan ide dan gagasan-gagasan brilian dalam produk-produknya serta terdepan dalam pengimplementasian tenologi canggih di denia seluler.  Selamat Ulang Tahun XL

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *