Connect with us

Product Info

Canon PowerShot G7 X Mark II “Ringkas dan Berkelas”

Published

on

Saat ini vlogger semakin menjamur dimana-mana, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Tidak heran jika banyak remaja-remaja yang mendadak jadi vlogger atau Youtuber. Dan untuk mengakomodir kebutuhan para vlogger, dibutuhkan kamera yang ringkas namun memiliki kemampuan untuk memotret dan merekam video berkualitas tinggi. Canon pun membuat para vlogger kegirangan dengan meluncurkan kamera digital saku bernama Canon PowerShot G7 X Mark II untuk memenuhi hasrat terpendam para vlogger yang ingin menghasilkan foto dan video dengan resolusi tinggi sehingga tidak akan malu-maluin kala dipajang di laman sosmed mereka.

Gadgetarian yang mungkin baru pertama kali menggunakan kamera digital tidak akan dipusingkan dengan berbagai pengaturan di PowerShot G7 X Mark II karena Canon memberikan kemudahan untuk mengatur berbagai fungsi kamera. Misalnya, Gadgetarian ingin mengatur zoom, fokus manual, bukaan diafragma hingga mengatur shutter speed, semua itu bisa dilakukan menggunakan control ring di sekeliling lensa. Gadgetarian hanya perlu menekan tuas yang terletak di pinggir lensa dan pilih saja pengaturan yang diinginkan sesuai dengan kondisi pemotretan.

Asyiknya lagi, PowerShot G7 X Mark II memiliki layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang bisa ditekuk ke atas dan ke bawah. Jika Gadgetarian ingin berfoto selfie, sendiri atau rame-rame, cukup lipat layar ke atas hingga 180 derajat sehingga pengambilan foto selfie semakin cepat dan mudah. Dan jika Gadgetarian sedang berada di atas gunung atau di gedung bertingkat dan ingin memotret segala objek yang ada di bawah, maka Gadgetarian tinggal melipat layar ke bawah hingga 45 derajat. Segala macam pemotretan dari sudut tinggi pun mudah dilakukan.

Canon juga membekali PowerShot G7 X Mark II dengan sensor CMOS 1 inci yang memiliki resolusi 20.1 megapiksel. Hasil foto atau video yang dihasilkan tentunya memiliki kualitas yang tinggi dan tajam. Fitur Image Stabilization pun tidak luput disematkan untuk meredam guncangan 5 sumbu agar hasil foto dan video tetap memperlihatkan warna yang tajam dan bebas blur. Selain itu, lensa PowerShot G7 X Mark II memiliki bukaan f/1.8 – f/2.8 dan optical zoom hingga 4.2x.

Baca juga: Canon EOS 3000D “Kamera Serbaguna Untuk Pemula”

PowerShot G7 X Mark II sudah menggunakan prosesor gambar terbaru yakni DIGIC 7. Prosesor DIGIC 7 sangat dapat diandalkan dalam mengunci fokus sehingga jika ada kejadian lucu dan unik yang terjadi di depan mata, Gadgetarian tidak perlu takut kehilangan momen. Bahkan jika Gadgetarian suka hunting foto di malam hari, tak perlu khawatir lagi hasil foto akan menurun karena prosesor DIGIC 7 mampu memotret di kondisi minim cahaya dan dengan mengatur ISO tinggi pun tidak menjadi masalah karena hasil foto akan tetap tajam dan jernih serta minim noise.

Untuk Gadgetarian yang sangat kreatif dalam membuat konten video, Canon menyediakan fitur Video Time-lapse dengan interval yang dapat diatur pada tiga waktu tertentu, mulai dari 1-4 detik, 5-10 detik, dan 11-30 detik. Memotret foto panning pun bisa dilakukan dengan kamera saku ini dengan cara mengarahkan kamera ke objek yang bergerak maka kamera akan otomatis memilih shutter speed yang sesuai untuk menghasilkan foto yang seperti Gadgetarian inginkan. PowerShot G7 X Mark II juga dibekali fitur pemotretan RAW dengan kecepatan kontinu 8fps dan foto RAW bisa langsung diproses di dalam kamera untuk diedit dan diubah ke dalam format JPEG.

Harga
Rp 7.425.000

Product Facts
Menggunakan prosesor DIGIC 7
Layar sentuh LCD yang bisa ditekuk ke atas dan ke bawah
Sensor CMOS 1 inci beresolusi 20.1 megapiksel
Optical zoom hingga 4.2x

Spesifikasi
Dimensi/Berat:
103.0 x 60.4 x 40.4mm/304 gram
Layar:
TFT LCD 3 inci
Sensor:
CMOS 1 inci 20.1 megapiksel
Zoom:
Optical 4x, Digital 8x
Focal Length:
8.8 – 36.8mm
Shutter Speed:
1 – 1/2000 sec
ISO Sensitivity:
Auto, 125-12800 (Extended Mode: 80-12800)
Konektivitas:
AV Output, HDMI D (Micro), Micro USB, USB 2.0, WiFi 802.11 b/g/n built in

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *