Connect with us

News

Mudik Asik dengan Aplikasi Peta Jelajah Nusantara

Published

on

Lebaran tinggal menunggu hari tepatnya insyaallah lebaran Idul Fitri tingga 7 hari lagi.  Dimasa seperti ini sudah mulai banyak pemudik yang muai bergerak dari Jakarta menuju daerah-daerah di Jawa, Sumatera dan lain-lainnya di seluruh Indonesia.  Tahun ini pengguna jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi diprediksi akan meningkat.  Hal ini karena mahalnya harga tiket pesawat serta sudah beroperasinya tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

Guna memudahkan dan menyamankan perjalanan mudik terutama menggunakan jalur darat, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) meluncurkan aplikasi navigasi digital “Peta Jelajah Nusantara”. Aplikasi ini dibangun sebagai sarana pemandu bagi masyarakat yang melakukan perjalanan darat di wilayah Indonesia dengan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna menemukan rute perjalanan dan berbagai informasi yang paling dibutuhkan.

Aplikasi ini diluncurkan di kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Chief Human Capital XL Axiata, Rudy Afandi, Rabu (29/5). Aplikasi ini terintegrasi dengan Google Maps dan menampilkan  sejumlah informasi tambahan yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti keberadaan dan info mengenai posko mudik, posko kesehatan, terminal hingga informasi mengenai area rawan kecelakaan dan jalur alternatif.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi bersama dengan Chief Human Capital Officer XL Axiata, Rudy Afandi ( tengah ) dan Dirjen Hubungan Darat, Budi Setiyadi dalam acara peluncuran aplikasi “Peta Jelajah Nusantara” di Jakarta, Selasa (28/5).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *