Connect with us

Product Info

Canon EOS 90D Segera Hadir di Indonesia

Published

on

Setelah sekian lama ditunggu akhirnya Canon mengeluarkan suksesor EOS 80D ke publik beberapa waktu lalu.  EOS terbaru yang dinanti ini tak lain adalah EOS 90D dengan beberapa penyempurnaan dari 80D sebelumnya.  Canon EOS 90D merupakan SLR digital APS-C kelas menengah dengan sensor CMOS 32.5MP yang seluruhnya baru. Canon EOS 90D menggunakan prosesor Digic 8 terbaru Canon dengan sensor pengukuran yang diperbarui.  Hal ini memungkinkan pendeteksian wajah saat memotret melalui jendela bidik.

Kemampuan 90D dalam memotret berurutan juga ditingkatkan menjadi 10 fps dimana pada EOS 80D hanya memiliki kecepatan 7.0 fps, sedangkan jika dalam live view memiliki kecepatan 7.0fps.  Kabarnya EOS 90D tahan cuaca hingga tingkat tertentu sehingga nyaman digunakan di luar ruangan.  EOS 90D memiliki port headphone, mikrofon, dan USB-C (pada kecepatan USB 2.0) sehingga memungkinkan kamera ini digunakan sebagai kamera video. Dan pilihan konektivitasnya juga cukup lengkap termasuk Wi-Fi dan Bluetooth.

Lalu kapan kira-kira kamera ini bakal masuk Indonesia?  Belum ada pengumuman resmi dari Datascrip selaku distributor tunggal Canon di Indonesia.  Namun mengingat kepopuleran seri-seri terdahulu seperti 80D, maka diperkirakan EOS 90D bakal masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat atau tahun ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *