Connect with us

News

100 Ribu Masker dari Xiaomi Untuk Indonesia

Published

on

Memahami kondisi Indonesia yang sekarang ini sedang berjuang melawan Covid-19, Xiaomi mengirimkan tahap pertama sumbangan untuk membantu tenaga kesehatan di Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 dalam bentuk 100.000 masker dan 200 pengukur suhu badan. Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, sumbangan ini adalah bentuk komitmen global dari Xiaomi untuk terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Sumbangan tersebut diserahkan Xiaomi Corporation kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia. Masker dan pengukur suhu badan itu nantinya didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Dokter, perawat, dan tenaga medis saat ini ada di garis depan dalam penanganan pandemi COVID-19. Mereka adalah harapan kita satu-satunya dan seharusnya mendapatkan perhatian lebih banyak. Semoga bantuan kami bisa melindungi dan mendukung mereka selama menangani pasien COVID-19 di Indonesia,” ujar Alvin. “Hal ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai perusahaan yang berakar di Indonesia untuk membantu masyarakat dalam melalui masa sulit ini.”

Pada 20 Maret 2020, President Xiaomi, Wang Xiang, mengumumkan bahwa 80% kegiatan pabrik Xiaomi di provinsi Wuhan Tiongkok, sudah beroperasi kembali. Melalui tindakan preventif yang diambil oleh perusahaan, tidak ada satu pun pekerja di Provinsi Wuhan yang terinfeksi COVID-19, dari total 2.000 pekerja. Per 19 Maret lalu, lebih dari 1.800 Mi Home dan Mi Store di Tiongkok juga telah dibuka kembali.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *