Connect with us

News

Huawei Hadirkan Petal Search Widget

Published

on

Sejak tak lagi menggunakan Google Play Store, Huawei mencoba mandiri dengan menggunakan Huawei Mobile Services (HMS). HMS mulai digunakan pertama kali pada Huawei Mate 30 Pro dan terus digunakan oleh smartphone terbaru Huawei. Yang terakhir HMS digunakan oleh smartphone flagship terbarunya Huawei P40 Pro. Kunci berkembangnya HMS terletak pada banyaknya pengembang yang bergabung. Hingga kini tercatat terdapat ada 1,3 juta pengembang yang bergabung sehingga kini ada lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia hingga Desember 2019.

Salah satu cara bagi Gadgetarian pengguna Huawei dapat menemukan dan mengunduh aplikasi ke perangkat HMS adalah menggunakan Petal Search Widget – Find Apps. Widget yang menggunakan mesin Petal Search ini mampu membantu Gadgetarian mencari aplikasi apa pun yang sudah tersedia di AppGallery akan muncul di bagian atas setiap pencarian di alat baru.  Huawei sendiri bakal memasukkan ratusan aplikasi baru setiap minggunya ke HMS termasuk aplikasi media sosial seperti Whatsapp maupun Instagram.

Lo Khing Seng – Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan “Di Huawei, kami terus berkomitmen untuk menyediakan teknologi baru dan inovatif bagi para konsumen. Sekarang, dengan Petal Search Widget – Find Apps yang ditenagai oleh Petal Search, pengguna Huawei memiliki cara lain untuk menemukan, menjelajahi, dan mengunduh aplikasi yang mereka perlukan di perangkat mereka dengan mudah.”

Tekad Huawei untuk mandiri dalam  ekosistem digital lepas dari ketergantungan pada Google terlihat dengan gencarnya melakukan kerjasama dengan banyak mitra dan para mesin pencarian global.  Huawei juga memastikan penerapan keamanan dan privasi yang tinggi berbasis perangkat keras.  Petal Search Widget – Find Apps kini juga sudah tersedia dalam lebih dari 40 bahasa dan tersedia di 45 negara dan area.

Ke depannya Huawei merencanakan untuk menghadirkan Petal Search Widget – Find Apps di berbagai negara lainnya. Find Apps saat ini sudah dapat diunduh dengan mudah di AppGallery dengan memasukan kata kunci ‘Petal Search – Find Apps’ pada kolom pencarian.  Semua ini dilakukan Huawei bukan sekadar sebuah keterpaksaan usai ditinggal Google namun menjadi bukti kemandirian Huawei.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *