Connect with us

News

TikTok Bidik 50 juta Lebih UKM dengan TikTok for Business

Published

on

Era digital yang saat ini dirasakan oleh seluruh dunia termasuk Indonesia membuat Hampir semua orang di dunia mengakses internet.  Berkat akses internet yang kini mudah didapat membuat masyarakat hampir setiap hari mengakses internet dengan berbagai platform.  Salah satu platform yang kini sedang ngehits adalah TikTok yang telah diakses oleh jutaan pengguna.  Khusus di Indonesia, lebih dari 100 video di platform TikTok telah telah dilihat setiap harinya.  Dan lebih dari 30 miliar tayangan dilakukan pengguna TikTok setiap bulan karena pengguna TikTok rata-rata melihat video dalam platform TikTok sebanyak 5 kali dalam sehari.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap platform ini, TikTok menggandeng UKM untuk menggunakan layanannya sebagai sarana untuk berpromosi.  Hal ini mengingat terdapat 60 juta lebih pelaku UKM di Indonesia yang telah menyumbang 60,3% dari produk domestik bruto Indonesia.  Jumlah UKM yang besar tersebut bahkan menyumbang 90% lapangan kerja di Indonesia.  Namun sayangnya hanya 13,3% dari 60 juta UKM di Indonesia yang memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usahanya.

Ini berarti terdapat masih banyak UMKM yang bisa digandeng oleh platform digital seperti TikTok untuk bekerjasama.  Untuk itu TikTok memperkenalkan TikTok for Business untuk mengajak lebih banyak pelaku UKM menggunakan platform digital dalam usahanya.  Melalui TikTok for Business self serve, pebisnis bisa memanfaatkan berbagai kemudahan seperti:
– Creative tools: serangkaian tools yang memungkinkan pemasar merasakan kreativitas dan orisinalitas komunitas TikTok saat menceritakan kisah produk atau layanan mereka mereka, dilengkapi dengan Video Creation Kit, Smart Video Soundtrack, dan TikTok Adstudio.
– Flexible budgets: TikTok for Business dirancang untuk memungkinkan perusahaan dari berbagai level dan kategori untuk menyesuaikan pengeluaran mereka kapan saja.
– Performance targeting: Penargetan cerdas ini memungkinkan audiens yang tepat dan baru untuk menemukan bisnis Anda
– Business account: TikTok juga memperkenalkan akun bisnis yang memberikan alat tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis untuk analisa keterlibatan dan performa bisnis terhadap audiens

Selain meluncurkan platform self-serve, TikTok juga melanjutkan komitmennya untuk mendukung pelaku UKM di masa COVID-19 dengan meluncurkan program “Back-to-Business” di berbagai negara di dunia. Melalui program ini, para pelaku usaha akan memiliki kesempatan untuk beriklan di TikTok dengan kredit sebesar US$ 300 untuk digunakan hingga 31 Desember, 2020.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *