Connect with us

Coffee Break

Yuk Berkreasi Dengan Fotografi

Published

on

Berfoto merupakan kegemaran hampir semua orang karena hampir tidak ada yang tidak suka difoto maupun berfoto terutama kaum hawa. Bagaimana dengan Gadgetarian, apakah suka difoto atau berfoto? Karena itulah kamera merupakan fitur yang wajib ada pada sebuah ponsel bahkan untuk ponsel low end sekalipun dengan kamera seadanya. Kini kamera depan dan kamera belakang nyaris sama pentingnya dan kualitasnya pun sama bagusnya. Bahkan ada yang membuat kualitas kamera depan justru lebih baik dibanding kamera belakang.

Namun untuk hasil fotografi yang baik dan artistik tak hanya diperlukan perangkat ponsel dengan kamera yang bagus namun juga kreatifitas. Banyak Gadgetarian yang membuat foto dirinya menjadi lebih menarik di beberapa platform media sosial. Karena jika foto selfie hanya mengandalkan pose dari depan kamera maka hasilnya akan begitu-begitu saja. Ada malanga kita juga ingin menggunakan kamera utama untuk berfoto selfie karena biasanya kamera utama memiliki sensor yang lebih tajam atau juga memiliki beberapa fitur yang tak ada di kamera depan.

Dengan bantuan cermin, Gadgetarian dapat melakukan selfie menggunakan kamera utama

Agar dapat melakukan selfie menggunakan kamera utama salah satu triknya adalah dengan menggunakan cermin. Selain itu penggunaan cermin merupakan sebuah bentuk kreatifitas agar hasil foto menjadi lebih menarik. Di beberapa platform media sosial kini sedang tren fotografi dengan menggunakan cermin yang mampu menghasilkan foto unik dan artistik. Dengan bantuan Samsung Galaxy A31 Gadgetarian dapat membuat foto yang menarik dengan menggunakan cermin.

Baca juga: Cara Brilian Hasilkan Foto Selfie Menawan

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika ingin melakukan foto dengan cermin. Pertama tentu saja kita membutuhkan cermin, cermin apa saja yang ada disekitar kita bulat atau persegi. Agar lebih indah, hiaslah cermin yang ada dengan hiasa sesuai dengan tema dan selera Gadgetarian. Bisa menggunakan kain, kertas, atau bahkan lampu agar menjadi seartistik mungkin. Namun tentu saja jangan terlalu berlebihan karena bukannya bagus malah akan merusak susana karena terlalu ramai dengan hiasan.

Faktor lainnya yang harus diperhatikan adalah masalah pencahayaan karena cahaya merupakan salah satu bahan penting dalam sebuah fotografi. Cahaya yang digunakan bisa bermacam-macam sumber maupun arah datangnya. Hindari cahaya langsung yang menyilaukan dan carilah tempat dengan cahaya yang merata. Kemudian pilihlah latar belakang yang tak terlalu ruwet atau pilihlah latar belakang yang polos atau bersih misalnya dinding.

Setelah semuanya siap, gunakan kamera yang ada di ponsel Galaxy A31 yang memiliki sensor berkekuatan 48MP dengan empat kamera. Dengan bantuan cermin Gadgetarian bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di kamera utama untuk memotret. Eksplorasi suasana yang ada semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Jangan berhenti dengan dua atau tiga foto, buatlah sebanyak mungkin foto dan nilai hasil fotomu di layar Super AMOLED yang luas nan jernih yang ada di Galaxy A31.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Segera ambil Galaxy A31 siapkan semua property dan mulailah berkreasi. Selamat mencoba.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *