News
OPPO Tampilkan Desain Konseptual Baru dengan nendo di CIIDE
OPPO bekerjasama dengan studio desain Jepang terkemuka, nendo membuat beberapa konsep desain yang sarat nuansa futuristik. Dalam konsep desain yang juga dipamerkan di China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4 ini OPPO dan nendo menampilkan beberapa desain konseptual baru berdasarkan filosofi desain yang berpusat pada manusia. OPPO mengeksplorasi desain secara unik ke dalam bentuk, material, dan interaksi yang telah terjadi sejak awal berdirinya perusahaan.
CIDE sendiri merupakan Pameran Desain Industri Internasional China tingkat nasional yang berfokus pada desain industri di China. Dengan tema tahun ini yaitu “Desain Baru, Tren Baru, Momentum Baru”, OPPO menampilkan eksposisi retrospektif, menampilkan desain produk klasik terkemuka di industri dari seluruh sejarahnya.
Usai menampilkan OPPO X 2021 dengan perangkat konseptual dilengkapi layar yang dapat digulung di acara OPPO INNO DAY 2020 pada November tahun ini, OPPO OPPO memamerkan desain konseptual “slide-phone” dan “music-link” hasil desain nendo Jepang. Ide untuk “ponsel geser” berawal dari penemuan OPPO dan nendo bahwa pengguna smartphone semakin mengandalkan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone didesain dengan ukuran yang terus bertambah, sehingga sulit untuk digenggam dan kurang nyaman.
CEO dan desainer kepala nendo, Oki Sato, berkata: “Saya terkesan dengan filosofi OPPO, yang lebih dari sekadar memanfaatkan teknologi terbaru dan mengejar hubungan yang nyaman antara orang dan produk mereka melalui pendekatan desain human-centric. Saya menantikan konsep baru dari tim OPPO untuk mencapai keseimbangan lebih lanjut antara teknologi dan sisi emosional pengguna.”
Desainer utama OPPO Industrial Design Xiao Bo menambahkan: “Desain nendo sangat selaras dengan filosofi human-centric OPPO. OPPO bertujuan untuk menghadirkan pengalaman produk yang menyenangkan kepada pengguna dengan teknologi mutakhir dan desain estetika. Kemitraan ini dibangun di atas keyakinan bahwa, untuk menciptakan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, kita harus fokus pada “manusia”. Ke depannya, kami akan menggandakan pendekatan ini dengan merekayasa produk dengan pengalaman yang lebih mulus dan ramah pengguna. ”