Connect with us

Product Info

realme Narzo 20 “Ponsel Kamera Harga Bersahaja”

Published

on

Desain 3
Fitur 4
Kinerja 3
Harga 4

Realme kembali mengeluarkan ponsel dengan value for money yang tinggi di kelas entry level yaitu seri Narzo 20. Seri ini terdiri dari dua varian yaitu Narzo 20 dan Narzo 20 Pro dan kami mencoba realme Narzo 20. Ponsel ini bisa dibilang menjadi lawan tangguh dari Xiaomi RedMi 9 dengan spesifikasi yang mirip kecuali kameranya. Kamera realme Narzo 20 jauh lebih unggul dibanding Xiaomi RedMi 9 dari sisi kualitas sensornya. Nah seperti apa realme Narzo 20 ini yuk simak ulasannya berikut ini.

Bodi realme Narzo 20 terlihat agak bongsor dibanding realme lainnya seperti seri C. Narzo 20 memiliki desain bodi belakang yang fully doff dengan warna cerah. Finishing doff pada bodi belakangnya merupakan efek dari tekstur permukaan bodi belakang yang jika kita raba terasa sedikit kasar. Hal ini juga memberikan efek membentuk huruf V ketika terpantul cahaya. Bagian belakang Narzo 20 didominasi oleh komposisi tiga kamera yang ada di dalam kotak pojok kiri atas serta tulisan narzo di bawah yang tak sebesar seri C.

Tak lupa finger print juga tersedia di samping kamera serta susunan port lainnya seperti port USB type di bawah, speaker serta port 3,5mm untuk earphone. Layar depan narzo 20 yang sebesar 6,5” memiliki resolusi 720 x 1600 pixels dengan rasio 20:9. Namun yang agak berbeda ketika kita menggenggamnya karena bodinya yang terasa lebih tebal dibanding ponsel lainnya. Hal ini karena baterai yang digunakan narzo 20 ternyata ekstra besar yaitu sebesar 6000 mAh. Namun over all masih nyaman kok untuk digenggam dan beratnya yang sekira 200 gr masih cukup nyaman dan tidak terlalu berat.

Sementara itu dari sisi platform, realme narzo menggunakan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55). Komposisi ini merupakan komposisi yang khas ponsel kelas high entry level dengan rentang harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Saat diuji menggunakan GeekBench, realme narzo 20 memperoleh poin multicore sebesar 1280 nilai yang cukup besar dibanding ponsel sekelas lainnya. Digunakan untuk bermain game pun cukup nyaman tanpa ada kendala berarti.

Berbicara tentang kamera, realme narzo memiliki kamera yang lebih gahar dibanding ponsel sekelasnya. Menggunakan tiga kamera dengan satu kamera utama memiliki sensor sebesar 48MP, kamera Narzo 20 mampu menangkap gambar dengan hasil yang jelas dan jernih. Salah satunya adalah kamera narzo 20 memiliki apperture sebesar f/1.8 yang cukup lebar menangkap cahaya. Hasilnya juga cukup bagus meskipun dalam ruangan dengan cahaya seadanya gambar yang dihasilkan tetap cerah dan minim noise.

Tiga kamera yang ada pada narzo 20 dua diantaranya merupakan kamera dengan lensa wide dan juga macro. Semua fitur kamera yang disediakan berjalan dengan baik dan mudah pengoperasiannya. Saat kami coba memotret dalam mode macro, kamera narzo 20 mampu mengambil gambar dengan jarak 3cm dari subyek foto. Lalu bagaimana dengan kamera depannya? Narzo 20 tak hanya memiliki kamera utama yang andal tapi juga kamera depan yang mumpuni.

Meskipun tak dilengkapi image stabilizer, namun kamera utama narzo 20 bisa digunakan mengambil gambar video sambil berjalan dengan hasil yang tidak banyak guncangan yang mempengaruhi kualitas video. Walau masih terlihat guncangan namun secara keseluruhan hasil video narzo 20 sangat jernih dan cerah. Agar hasil video menjadi lebih baik disarankan menggunakan tripod atau tongsis saat mengambil gambar video.

Baik untuk selfie maupun video, kamera depan narzo 20 memiliki value yang sangat bagus melebihi harga yang ditawarkan. Kamera depan narzo 20 menghasilkan gambar yang jernih dengan lensa wide membuat wefie menjadi lebih menyenangkan karena akan memuat banyak orang dalam satu frame. Lalu bagaimana dengan baterainya yang super besar itu. Dengan baterai 6000 mAh, narzo 20 mampu digunakan dalam beberapa hari. Saat dalam kondisi penuh, narzo 20 bisa kami gunakan selama hampir seminggu untuk penggunaan normal seperti stand by atau menggunakan kamera. Namun jika digunakan dengan menggunakan WiFi tentu akan lebih boros.

Harga:
Rp 1.999.000

Kesimpulan
Narzo 20 adalah ponsel entry level dengan banyak keunggulan seperti kamera yang lengkap. Kualitas kameranya diatas rata-rata ponsel sekelasnya dengan baterai yang besar membuatnya superior didepan pesaingnya.

Spesifikasi
Dimensi/berat:
164.5 x 75.9 x 9.8 mm/208gr
Layar:
6,5” IPS LCD, 450 nits, 720 x 1600 pixels
Chipset:
MediaTek Helio G85 (12nm), Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
Memori:
64GB ROM, 4GB RAM
Kamera:
48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.3, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
Video:
1080p@30/60fps
Baterai:
Li-Po 6000 mAh, Fast charging 18W

Hasil Foto Narzo 20

mode malam

Mode Auto

Wide Angle

2X Zoom

Macro

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *