POCO X3 Pro Datang, Segmentasi Makin Remang

Melihat launching ponsel baru POCO membuat saya terasa ingin menghembuskan nafas besar, “Fiuh” sambil geleng-geleng kepala.  Pasalnya POCO yang merupakan ponsel besutan Xiaomi ini telah benar-benar mengobrak-abrik tak hanya segmen ponsel kelas menengah namun juga kelas premium.  Hal ini karena Xiaomi telah merilis POCO X3 Pro dengan spesifikasi ponsel kelas atas namun dengan banderol sebagai ponsel kelas menengah.

Pasalnya POCO X3 Pro menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 860.  Chipset seri 8 merupakan chipset yang biasa digunakan oleh ponsel premium maupun flagship.  Hal ini membuatnya menjadi smartphone kelas mid-range pertama di dunia dan Indonesia yang menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 860 ini.  Dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, Bos Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjuluki POCO X3 Pro sebagai “The Beast” karena chipset dan memori yang bakal mendongkrak kinerjanya.

Hal ini karena dengan spesifikasi yang ada pada POCO X3 Pro, bakal memiliki performa yang ganas.  Karena chipset Qualcomm® Snapdragon™ 860 memiliki arsitektur serupa dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 865 yang digunakan oleh smartphone kelas flagship dengan delapan inti.  Chipset ini juga dibuat dengan manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Belum lagi teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus hadir untuk meredakan panas.

POCO X3 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 860 yang disebut sebagai chipset 4G terbaik tahun 2021 dengan baterai 5160 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Hadir dengan layar 6,67” FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz untuk animasi yang lancar serta layar responsif.

POCO X3 Pro dibanderol dengan harga Rp3,599,000 (6GB + 128GB), serta Rp4,099,000 (8GB + 256GB).  Bikin geleng-geleng kepala deh kalau lihat harganya, belum lagi kalau yang promo membuat segementasi makin tak jelas.

Start typing and press Enter to search