realme Hadirkan Ponsel 5G “Murah”, Xiaomi Menyusul?

realme secara resmi menghadirkan seri 8 terbarunya yang mendukung kinerja teknologi 5G. realme 8 5G bakal menjadi smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp 2,999,000.  Menghadirkan ponsel 5G “murah” merupakan strategi realme yang ingin menjadi ‘5G Popularizer’ dengan menawarkan smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang. 

Apa yang dilakukan realme ini bisa jadi merupakan langkah pertamanya dan akan disusul dengan menghadirkan lebih banyak ponsel 5G kedepannya.  Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan, “Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

Hadirnya realme 8 5G ini membuktikan bahwa sesungguhnya ponsel 5G tidak harus mahal dan bisa lebih murah, tentunya dengan chipset yang sesuai dengan harganya.  realme yang menggunakan MediaTek Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya bakal akan tetap membuat ponsel ini ngacir di jaringan 5G.  Jika dibanding dengan realme 8, maka ponsel ini memiliki value yang lebih besar kecuali jika Gadgetarian mengandalkan kamera.  Hal ini karena realme 8 5G memiliki kamera dibawah realme 8 dan nampaknya hal ini dilakukan realme agar tetap menjaga keterjangkauan harganya.

Jika sudah demikian maka perang harga ponsel 5G sudah dimulai dan bakal terus berlanjut dengan hardirnya ponsel 5G lainnya yang juga terjangkau.  Lalu siapa berikutnya yang bakal menghadirkan ponsel 5G “murah”? Sudah ada sih kabar dari produsen ponsel asal Tiongkok lainnya yang bakal menjadi “The Real 5G Killer”. Kita tunggu jawaban dari Alvin Tse.

Start typing and press Enter to search