Connect with us

News

realme Seri Angka Catat Pengiriman 40 Juta Unit

Published

on

realme seri angka yang kini sudah mencapai seri ke-8 secara akumulatif mencatatkan pengiriman yang cukup tinggi.  Dari data yang dirilis Strategy Analytics menunjukkan bahwa angka pengiriman produk realme seri angka mulai dari realme 1 hingga realme 8 telah mencapai 40 juta pengiriman di seluruh dunia.  Angka ini membuat realme menjadi merek kelima yang berhasil mencatatkan pengiriman 40 juta unit setelah Samsung Seri A, Seri Xiaomi Redmi, Seri Oppo A, dan Seri Vivo iQoo.

Dari semua realme seri angka, terlihat realme 5 merupakan ponsel yang terlaris dengan pengiriman lebih dari 12 juta unit.  Sementara realme seri 8 yang diluncurkan tahun 2021 lalu berada di posisi kedua dengan pengiriman lebih dari 7 juta unit.  Angka ini merupakan akumulasi pengiriman realme seri angka sejak 2018 lalu dimana realme pertama kali menghadirkan realme 1.  Meski mencatat pengiriman yang tak sampai 1 juta unit, namun realme 2 berhasil melejit dengan pengiriman lebih dari 3 juta unit.

Torehan pengiriman 40 juta unit sesungguhnya juga ditorehkan oleh realme seri C yang lebih banyak varian dengan target segmen kelas entry level.  Target realme yang ingin menjadi nomor satu di Indonesia bisa jadi bakal menjadi kenyataan jika melihat perkembangan realme yang pesat sejak 2018 silam.  Tahun 2022 ini menjadi tahun pertaruhan bagi realme untuk mewujudkan targetnya tersebut.  Jika pada 2022 ini posisi realme dalam penguasaan pangsa pasar ponsel dapat diperbaiki minimal posisi 3 secara stabil maka tahun 2023 bisa menjadi tahun tinggal landas bagi realme untuk mencapai puncak.

Baca juga: Madhav Sheth: realme Jadi Nomor Satu di Indonesia Dua Atau Tiga Tahun Lagi

“Tahun 2022 menjadi fokus realme untuk menghadirkan lebih banyak produk premium. Ini merupakah salah satu strategi produk realme untuk menjadi No. 1 smartphone brand di Indonesia dalam dua hingga tiga tahun kedepan. Itulah mengapa pertumbuhan penjualan number series realme meningkat secara signifikan. Number series adalah andalan realme yang kami persembahkan untuk anak muda agar mereka dapat menikmati spesifikasi kelas flagship dengan desain trendsetting dan build quality yang baik”, pungkas Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Seperti apakah strategi realme pada tahun ini, kita tunggu saja Januari ini apakah ada produk baru realme yang hadir dan menjadi pemicu melesatnya realme di Indonesia. Kita tunggu saja.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *