Connect with us

News

IOH dan Nokia Hadirkan Private Wireless Network Canggih di Indonesia

Published

on

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) semakin mantap untuk terus mengembangkan bisnisnya di sektor enterprise dengan menghadirkan banyak solusi dan teknologi canggih untuk sektor ini.  Untuk meningkatkan layanan jaringan terbaik untuk enterprise, IOH dan Nokia meluncurkan enterprise campus private wireless network canggih di beberapa pulau besar di Indonesia.

Keduanya menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang salah satu isisnya adalah solusi private wireless Nokia akan diterapkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan. MoU tersebut menandai kesamaan visi IOH dan Nokia dalam mempercepat agenda transformasi digital Indonesia.

Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital, sebuah program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah.

Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan didorong oleh jaringan industri canggih dan, di negara yang terdiri atas lebih dari 17.000 pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.

Secara keseluruhan, MoU bertujuan membangun lingkungan bisnis yang lebih gesit sehingga memastikan pelanggan bisnis IOH dapat mengimbangi perubahan permintaan, memanfaatkan Internet of Things (IoT), dan menjamin konektivitas untuk manusia dan mesin.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison,mengatakan “IOH adalah perusahaan yang digerakkan oleh tujuan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa melalui strategi utama kami untuk berfokus pada pendekatan yang mengutamakan kemitraan. Kolaborasi kami dengan Nokia, pemimpin dalam private wireless sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut. Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi Indonesia, menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti kami, dan berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa depan.”