Connect with us

Product Info

Epson Indonesia Gelar Program CSR Demi Pencapaian SDGs 2030

Published

on

Sebagai perusahaan global, Epson dalam hal ini Epson Indonesia juga menerapkan kegiatan soisal dengan beberapa tujuan penting yang sesuai dengan Visi dan Misi dari Epson Indonesia kedalam program – program Perusahaan.   Dalam rangka menjalani bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1444 H pada bulan April ini, Epson Indonesia kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang di kemas melalui program “Ramadan bersama Epson”.

Pada program Ramadan kali ini yang di selenggarakan mulai tanggal 13 – 15 April 2023 Epson Indonesia melakukan Santunan bantuan berupa bingkisan paket sembako dan keperluan Panti Asuhan dan diteruskan dengan Buka Puasa bersama Anak Yatim.  Head of Brand & Communication Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra mengatakan bahwa tujuan sustainability atau keberlanjutan memiliki tujuan akhir pencapaian SDGs. Sementara prosesnya atau aktivitas yang dilakukan oleh Perusahaan adalah CSR itu sendiri.

Kegiatan CSR Ramadan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Perusahaan sebagai bentuk wujud pembangunan keberlanjutan untuk masa depan yang lebih baik serta sebagai wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan CSR kali ini terbagi di 5 kota dengan total 18 panti asuhan di Indonesia. Pemberian berupa bingkisan paket sembako kali ini sejumlah 550 paket serta santunan bagi para penghuni panti.

Para pengurus panti di masing – masing wilayah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Epson Indonesia terhadap Yayasan panti asuhan yang membutuhkan dukungan untuk perbaikan dan kelengkapan di panti asuhan. Seperti yang dirasakan oleh Bapak H. Muslik Akbar pengurus panti asuhan Al Mubarokah Jakarta bahwa pihaknya sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Epson Indonesia.

Tak hanya bantuan kemanusiaan dengan menyantuni anak yatim, Epson Indonesia juga mendukung kegiatan SDGs pada bidang penghijauan dan perawatan atau restorasi laut. Kegiatan penghijauan dan restorasi laut secara konsisten telah dilakukan oleh Epson Indonesia selama dua tahun terakhir ini. Dengan target penanaman 6000 pohon diseluruh Indonesia, Epson Indonesia secara massive melakukan penanaman bibit pohon dan melakukan penanaman mangrove yang telah dilakukan di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk. serta melakukan kegiatan CSR penghijauan di wilayah perkantoran Cibis Nine, Jakarta.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *