Connect with us

News

ZTE Dukung Implementasi Kota Pintar yang Berkelanjutan

Published

on

ZTE Corporation yang merupakan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di dunia sudah dikenal dengan banyak teknologi tinggi terutama di dunia telekomunikasi dan internet.  Teknologi 5G bahkan menjadi salah satu keunggulannya sehingga banyak operator seluler yang bekerjasama dengan ZTE.  Untuk memperlihatkan kemampuannya terhadap teknologi,  ZTE menampilkan teknologi mutakhir dan keahliannya di acara Indonesia China Smart City Technology and Investment Expo 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 24-26 Mei 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Dalam acara ini merupakan usaha ZTE untuk mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan kota pintar, mendorong inovasi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal.  Pemerintah Indonesia, bekerja sama dengan berbagai kementerian dan lembaga, memprakarsai Movement Towards 100 Smart Cities and the Development of the Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai bagian dari komitmen untuk membangun lingkungan perkotaan yang berkelanjutan dan berbasis teknologi.

Pada acara ini berkumpul para pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kota, perencana kota, serta pakar industri untuk mendiskusikan dan mengeksplorasi solusi inovatif untuk pengembangan kota pintar.  Kobe Bai Yang, Vice President ZTE Corporation, menyampaikan pidato tentang “Intelligent Digital Infrastructure to Accelerate Life-City-Industry Transformation“. Pidatonya menekankan peran penting infrastruktur digital cerdas dalam mendorong transformasi kota, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

Sementara itu di hari kedua ZTE kedatangan tamu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir, di booth ZTE. Dalam kunjungannya di hari Rabu (25/5/2023), Menteri Erick menggarisbawahi pentingnya kontribusi ZTE dalam membentuk masa depan kota pintar di Indonesia. Beliau menggunakan kesempatan ini untuk mengeksplorasi berbagai teknologi ZTE yang dirancang untuk melayani berbagai aplikasi kota pintar.

Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke booth ZTE

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *