Connect with us

News

MyRepublic Gunakan Perangkat Baru dari ZTE

Published

on

Pengguna layanan internet rumah MyRepublic bakal menggunakan perangkat router baru dengan kecepatan yang lebih ngebut serta sambungan yang lancar.  Hal ini karena MyRepublic sudah menandatangani kesepakatan dengan ZTE untuk menggunakan perangkat terbaru dari ZTE.  Keduanya berkolaborasi dalam merilis solusi FTTR (Fiber to the Room) pertama di Indonesia pada ZTE Day 2023 pada 30 Mei.

Solusi ini terdiri dari FTTR master gateway G8605, gateway pertama di industri yang mendukung XGS-PON dan 2.5G, bersama dengan slave gateway G1611. Dengan kecepatan data 2.000 Mbit/dtk dan kemampuan untuk meningkatkan perangkat jaringan rumah secara mulus, solusi ini secara efektif memenuhi persyaratan untuk akses Internet, VoIP, dan layanan IPTV secara bersamaan.

Hendra Gunawan, Chief Technology Officer, MyRepublic, menyatakan bahwa MyRepublic Indonesia berkomitmen untuk menyediakan jaringan rumah berkualitas tinggi kepada pengguna. Ia menekankan bahwa dengan menggabungkan teknologi Wi-Fi 6 dengan FTTR, yang menawarkan kecepatan tinggi, biaya rendah, dan stabilitas tinggi, dapat memberikan pengalaman pengguna gigabit yang otentik di seluruh rumah. Hal ini menjadikannya pilihan yang ideal dan mendukung MyRepublic dalam menyediakan pengalaman online yang lancar dan tanpa hambatan bagi semua pengguna. MyRepublic dan ZTE juga bekerja sama dalam pengembangan teknologi DWDM ROADM+ASON untuk membangun backbone baru di Pulau Jawa. Pengembangan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jaringan fiber optic yang ada, kami menawarkan kapasitas yang luar biasa untuk mendukung permintaan pelanggan.

Song Shijie, VP, ZTE, mengungkapkan bahwa ZTE dan MyRepublic telah bekerja sama dengan sungguh-sungguh untuk mendorong inovasi teknis dan implementasi komersial FTTR. Upaya bersama mereka bertujuan untuk sepenuhnya mengoptimalkan nilai jaringan optik gigabit.

Kerjasama ini membuat ZTE menjadi salah satu pemain besar dalam penyediaan perangkat router WiFi yang banyak digunakan oleh para penyedia layanan internet rumah seperti MyRepublic serta beberapa operator lainnya seperti IndiHome, Orbit dan lainnya.  Di Indonesia sendiri ZTE merupakan pesaing utama Huawei untuk penyedia perangkat ini .

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *