Connect with us

News

Dua MateBook Hadir Ditengah Persaingan yang Kian Sengit

Published

on

HUAWEI terus meluncurkan perangkat non smartphonenya di Indonesia untuk mempertahankan eksistensinya di Indonesia.  Setelah beberapa bulan lalu menghadirkan MatePad, kini Huawei kembali menghadirkan dua laptop andalannya MateBook 14 & 15.  Keduanya ditenagai oleh dua varian prosesor yang bisa dipilih HUAWEI MateBook D 14 12th Gen Intel® Core™ i5-1240P Processor dan HUAWEI MateBook D 15 dengan dukungan prosesor AMD R7 5700U untuk pasar Indonesia.

Kedua laptop yang dapat dibeli pada 23 Juni mendatang ini hadir dengan full metal body yang ringan dengan tampilan premium. Selain memberikan kesan premium, bodi laptop dengan material metal memiliki durabilitas lebih dibandingkan dengan laptop bodi plastik yang kurang tahan banting.   HUAWEI MateBook D 14 dibekali oleh serangkaian update teknologi terdepan yaitu 12th Gen Intel®Core™ i5-1240P Processor akan mulai dibanderol dengan harga Rp10.499.000.  

Sementara itu, HUAWEI MateBook D 15 hadir dengan warna Mystic Silver dan dibekali dengan AMD R7 5700U processor siap dipasarkan di Indonesia seharga Rp8.999.000 pada 23 Juni mendatang.  Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Huawei memegang teguh komitmen untuk terus berinovasi menghadirkan terobosan mutakhir pada teknologi dan desain setiap produk yang diluncurkan. Seperti halnya pembaruan yang dilakukan pada kedua laptop ini membawa keunggulan berupa desain full metal yang ringan dan premium dengan fungsi dan durabilitas terbaik di kelasnya. Hadir dengan spec tinggi untuk performa terbaik, kedua laptop ini hadir dengan harga terjangkau terutama bagi pelajar, mahasiswa, dan pekerja.”

Segmen pasar HUAWEI yang untuk kelas menengah bawah ini karena segmen ini memang memiliki pangsa pasar yang sangat besar.  Meski demikian Huawei harus berhadapan dengan para kompetitornya yang telah memiliki nama besar di Indonesia termasuk untuk merek lokal seperti ADVAN maupun Axioo.

Karenanya HUAWEI membekali beberapa teknologi canggih pada kedua produknya seperti teknologi Metaline Antenna di HUAWEI MateBook D14 generasi terbaru yang mampu menangkap jangkauan jaringan hingga 270 meter, sehingga pengguna dapat menikmati koneksi yang lebih stabil dan luas, yang bermanfaat untuk mengunduh dokumen, mengurangi lag saat bermain game online maupun video conference. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *