Connect with us

News

Kini POCO Cuma Bisa Dibeli Secara Online Melalui Platform Digital

Published

on

Produk yang dijual secara online bakal semakin banyak, pasalnya POCO pada tahun ini bakal menjual produknya hanya melalui platform digital atau online melalui Ecommerce.  Menurut POCO, hal ini karena banyaknya anak muda di Indonesia yang berbelanja di Ecommerce sehingga mereka berusaha untuk lebih dekat dengan pelanggan anak muda.  Penjualan produk secara online sesungguhnya sudah dilakukan lama oleh POCO sejak ada di Indonesia namun penjualan secara offline juga ada.  Nah kini POCO bakal melakukan penjualan 100% secara online.

Diambilnya langkah ini tidak lepas dari pertumbuhan transaksi online di Indonesia, dan kebiasaan kalangan muda sebagai mayoritas pengguna utama smartphone POCO, untuk berbelanja secara online. Menurut Indonesia Gen Z Report 2022 menunjukkan bahwa Gen-Z di Indonesia lebih senang berbelanja secara online melalui platform digital (e-commerce), dengan 79% Gen-Z telah menggunakan e-commerce.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Dengan fokus kepada pemasaran secara online, POCO menjawab kebutuhan sekaligus mengakomodasi kebiasaan belanja POCO Fans, terutama para Gen-Z. Dengan begini, mereka bisa lebih mudah menjangkau produk-produk POCO. Tinggal klik aja dari gadget, transaksi secara online, kemudian smartphone POCO idaman segera sampai dalam genggaman. Zaman sekarang sudah sepantasnya semua serba praktis, dong.”

Dirinya juga optimis POCO bisa makin berkembang pesat serta memberi produk yang lebih baik lagi buat POCO Fans dengan mengandalkan strategi ini. “POCO berharap serta optimis strategi yang diterapkan ini bisa memberi dampak yang positif banget bagi perkembangan POCO ke depan, mengingat trennya memang ke arah sana dan POCO berada di barisan depan yang melakukannya,” ujar Bung Andi mantap.

Penjualan produk terutama smartphone secara online memang lebih praktis karena tidak perlu menyewa lapak yang biayanya cukup mahal apalagi di pusat-pusat perbelanjaan.  Meski dijual secara online memang masih diperlukan gerai-gerai offline agar Gadgetarian bisa merasakan dan mencoba langsung smartphone yang akan dibelinya.  Dan POCO punya cukup banyak gerai offline baik yang mandiri maupun yang bekerjasam dengan pihak lain.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *