Connect with us

Product Info

Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3: Desain Modis, Performa Dinamis

Published

on

Bagi para pemain game apalagi yang sudah profesional, kenyamanan bermain game sangatlah penting terutama pada monitor.  Dewasa ini sudah tersedia banyak monitor gaming dengan kualitas yang berbeda-beda tentunya.  Salah satunya adalah monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3 yang belum lama ini resmi mendarat di Indonesia ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para gamers, baik pemula maupun profesional. Monitor gaming dari Acer  ini mengusung desain yang tipis, hemat ruang, dan frameless bezel. 

Selain desain, Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3 mengusung sederet fitur andalan seperti hadir dengan layar 27 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rate 180Hz, contrast ratio 100.000.000:1, serta color gamut sRGB 99%, Response time 0,5ms dan AMD FreeSync Premium, teknologi Acer Vision Care. Monitor ini juga dilengkapi speaker 2wx2 bawaan sehingga pengalaman bermain game atau menonton serial drama favorit jadi jauh lebih menyenangkan.

Lantas, apakah fitur tersebut terbukti ampuh selama digunakan untuk bermain game dan kegiatan lainnya? Untuk membuktikannya, berikut review dari Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3.

Hadir dengan Desain Modis

Monitor ini hadir dengan menerapkan desain zero frame, Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3 hadir dengan desain modern yang memberikan tampilan yang lebih luas. Sehingga monitor ini terlihat lebih trendi dan modis. Ditambah lagi balutan warna hitam pada sekujur tubuhnya, membuat monitor ini tampil elegan. 

Disertakan pula dudukan (stand) ergonomis yang dapat dimiringkan mulai dari sudut -5 hingga 20 derajat dalam box Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3. Dengan dudukan ini membuat Gadgetarian bisa leluasa mencari posisi paling nyaman saat menggunakan monitor ini untuk bermain game dan kegiatan lainnya.

Stand ini dapat dipasang pada bagian belakang Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3 yang terdapat speaker 2wx2 bawaan dan tombol power. Selain itu, disematkan pula beberapa port pada bagian belakang serta sisi kanan dan kiri monitor ini. Port tersebut meliputi 2x HDMI (v2.0) + Displayport 1.2 + SPK2W + Audio Out + HDR400 + VRB + AMD FreeSync Premium.

Fitur Layar Terlengkap

Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3 menggunakan layar IPS berukuran 27 inci dan beresolusi Full HD yang membuatnya mampu menampilkan gambar berkualitas dan detail tajam.

Didukung fitur response time 0,5 ms, monitor ini mencegah terjadinya efek tearing pada layar dan mode AMD FreeSync Premium untuk meminimalisir efek blur pada gambar berkecepatan tinggi serta mampu menampilkan grafik yang lebih halus. Monitor ini disokong color gamut 99% sRGB dan rasio kontras 100.000.000:1 yang sanggup memastikan tampilan dengan warna yang kaya dan detail. 

Monitor ini juga sudah mendukung penggunaan refresh rate 180Hz. Sehingga ketika digunakan untuk bermain game AAA, khususnya bergenre action dan First-person shooter (FPS), visual yang dihasilkan akan terlihat lebih mulus dan minim delay serta flickering. Terbukti dengan bermain game seperti Ghostbusters: Spirits Unleashed yang bergenre action dan FPS, visual memang terlihat tajam dan detail. Untuk suara yang dihasilkan selama game berjalan pun  terdengar lebih menggelegar karena dukungan speaker 2wx2 bawaan.

Bermain game dan kegiatan lainnya dengan durasi cukup lama pun, tidak masalah dikarenakan monitor ini memiliki dukungan teknologi Acer Vision Care mencakup Bluelight Shield, Flicker Free, dan Comfy View. 

Teknologi Acer BlueLightShield™ mampu mengurangi emisi cahaya biru yang berbahaya dan berpotensi menyebabkan kerusakan mata akibat pemakaian jangka panjang monitor, terutama di ruangan yang kurang cahayanya. Dengan teknologi ini, bekerja lebih lama di depan layar terasa lebih tenang dan tidak lagi mengkhawatirkan. 

Selanjutnya teknologi Flicker Free dapat menghilangkan kedipan layar yang berbahaya dan memberikan pengalaman gaming yang semakin nyaman. Kemudian Low Dimming mampu menurunkan pengaturan kecerahan di lingkungan yang lebih gelap untuk mengurangi kelelahan mata. 

Sementara fitur Acer ComfyView mampu mencegah pantulan cahaya ke layar dan berpotensi mengganggu mata selama menggunakan monitor. 

Kesimpulan

Performa monitor ini sangat dinamis. Ini berkat dukungan layar 27 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rate 180Hz, contrast ratio 100.000.000:1, serta color gamut sRGB 99%, Response time 0,5ms dan AMD FreeSync Premium, teknologi Acer Vision Care serta speaker 2wx2 bawaan.

Tak khawatir dengan kesehatan mata dikarenakan aktivitas berjam-jam di depan layar dengan mata yang tidak cepat lelah berkat dukungan teknologi Acer Vision Care mencakup Bluelight Shield, Flicker Free, dan Comfy View. 

Apalagi monitor ini memiliki dudukan (stand) ergonomis yang dapat dimiringkan mulai dari sudut -5 hingga 20 derajat. Dengan dudukan ini membuat pengguna lebih leluasa mencari posisi paling nyaman saat menggunakan monitor ini untuk bermain game dan kegiatan lainnya.

Monitor Gaming Acer Nitro VG270_M3 resmi tersedia di Indonesia melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda dengan harga Rp 3.250.000.

Dalam setiap pembelian Monitor Gaming Acer VG270_M3 disertakan garansi 3 tahun untuk sparepart, 3 tahun untuk service, dan 3 tahun untuk panel serta tambahan 1 tahun perlindungan Accidental Damage Protection untuk melindungi monitor dari ketumpahan air, jatuh, dan korsleting listrik. Jika terjadi masalah, termasuk kerusakan, Gadgetarian dapat mengunjungi Acer Customer Service Center yang tersedia dalam periode terbatas dan dapat dinikmati untuk konsumen yang melakukan pembelian hingga 31 Desember 2023.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *