Connect with us

News

BURANO, Kamera Andalan Baru Para Sinematografi

Published

on

Maraknya dunia cinematografi membuat kehadiran kamera khusus untuk pembuatan film sangat diperlukan termasuk di Indonesia.   Sony meluncurkan kamera BURANO sebagai tambahan terbaru dari seri produk CineAlta yang merupakan jajaran kamera sinema digital terbaik Sony. Kamera BURANO dilengkapi sensor yang menyesuaikan color science VENICE 2 dan dirancang secara khusus untuk operator kamera tunggal ataupun kru kecil.

Kamera ini memadukan kualitas gambar yang baik dengan mobilitas tinggi, dan merupakan kamera sinema digital pertama di dunia dengan PL-Mount yang memiliki fitur stabilisasi gambar dalam bodi kamera. Selain itu, di dalam kerangka kamera yang ringkas sudah terdapat struktur variable ND filter elektronik yang lebih tipis daripada sebelumnya, bersamaan dengan mekanisme stabilisasi gambar optik, hal ini merupakan teknologi mutakhir yang belum pernah dicapai sebelumnya. Apabila dudukan lensa PL (PL mount) dilepas, maka kamera ini dapat menggunakan lensa E-mount yang mendukung fast hybrid AF serta subject recognition AF. 

Dengan menggunakan color science yang sangat diminati di kamera VENICE, BURANO memiliki sensor full-frame 8,6K yang memungkinkan BURANO untuk digunakan dalam semua jenis produksi. Sensor ini memiliki fitur dual base ISO 800 dan 3200, juga 16 stop latitude untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan, dalam kondisi pencahayaan apapun.

Seperti semua kamera dalam jajaran full-frame Cinema Line dari Sony, BURANO akan memiliki kemampuan untuk merekam pada full-frame, Super 35, serta dilengkapi dengan fungsi de-squeeze untuk lensa anamorphic. Kamera ini dapat merekam dengan frame rate hingga 8K 30fps, 6K 60fps, atau 4K 120fps.

BURANO memiliki cukup banyak fitur unggulan seperti Optical Image Stabilization bawaan sertra filter ND Variabel untuk kontrol tambahan dan optimalisasi eksposur.  Kemampuan BURANO akan semakin lengkap dengan dukungan pilihan beragam untuk Lensa E-mount.  Yang tak kalah penting adalah desain bodi yang diperbarui untuk ergonomis lebih baik karena bodinya yang kompak dan ringan.  Kamera ini memeiliki format perekaman yang lengkap termasuk XAVC dan X-OCN LT. X-OCN untuk meningkatkan fleksibilitas alur kerja.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *